Didesak Banyak Agenda, Wako Solok Gelar Rapat Dengan Forkopimda dan Tokoh Adat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Di desak oleh banyak agenda dan kegiatan di daerah, Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar rapat koordinasi secara terpadu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh adat, plus Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma.

Rapat yang digelar, Selasa (18/10/2022) lalu membahas bermacam kegiatan yang dinilai harus segera dilaksanakan dan dituntaskan. Di antaranya peringatan puncak hari Pramuka ke 61, yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022 di lapangan merdeka Kota Solok.

Read More

Puncak peringatan hari Pramuka ke 6 ini dimulai dari tanggal 18 – 22 Oktober 2022. diawali dengan pawai drum band dari IPDN Bukittinggi, dan diikuti oleh kontingen Pramuka dari beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Selanjutnya diteruskan dengan jambore Pramuka di Pulau Belibis.

Selain peringatan puncak hari Pramuka ini, juga dibahas persiapan peringatan MTQ Nasional tingkat Kota Solok ke 40 dari tanggal 21 – 24 Oktober 2022, serta membahas tentang percepatan revitalisasi pasar raya Solok dan imunisasi anak.

Ditemui MinangkabauNews.com, Rabu (20/10/2022), seusai peringatan puncak Hari Pramuka ke 60 di Lapangan Merdeka, Wako mengatakan semua stakeholder harus bekerja cepat, agar setiap kegiatan, program, agenda bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Karena itu, agar kegiatan dan program yang telah disusun dan direncanakan bisa terlaksana dengan baik, harus ada sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Solok dengan Forkopimda Kota Solok. Agar semua berjalan satu arah, perlu digelar rapat koordinasi dengan Forkopimda.

“Dalam rapat koordinasi dengan Forkopimda, dan tokoh adat, dan lainya, kami lebih menitikberatkan pada agenda besar. Di antaranya peringatan puncak Hari Pramuka ke 61, MTQ Nasional tingkat Kota Solok ke 40, Revitalisasi Pasar, dan Imunisasi anak. Kita berharap semua ini bisa terlaksana dengan sukses” Kata Wako.

Related posts