Wako : Jadilah Santri Yang Sehat Agar Bisa Berkarya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kunci dari semua kenikmatan hidup itu adalah sehat. Kesehatan sangat menentukan bagi siapa saja dan dalam kondisi maupun bentuk apa saja kehidupan manusia tersebut.

Dengan tubuh yang sehat, semua aktivitas dan pekerjaan dapat dilakukan dengan baik. Jika sedikit saja kesehatan terganggu, akan membuat aktifitas kita juga akan ikut terganggu.

Read More

Kesehatan sangat berharga dn itu harus dijaga dengan baik dan benar. Terapkan moto hidup sehat dilingkungan Pondok Pesantren Al Mumtaz ini agar upaya hidup sehat tersebut bisa dinikmati. Selain itu, perkuat iman dan taqwa, tuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, disiplin, niscaya hidup menjadi berkah dan rezeki lancar.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (19/10/2022), saat menghadiri aksi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Pondok Pesantren Al Mumtaz khusus asrama putri. Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi juga ikut hadir disana,

Menurut Wako, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tidak akan berjalan dengan baik sebelum kita memulainya pada diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, termasuk bangsa dan negara.

“Hidup sehat harus dimulai dengan menanamkan komitmen yang kuat pada diri sendiri dan keluarga. Jika pola hidup sehat ini sudah berjalan dalam lingkup kita, terutama dalam pondok pesantren Al Mumtaz ini, maka akan lahir santri yang berkualitas, berilmu, dan berakhlak baik” ujar Wako.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi mengatakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Pondok Pesantren Al Mumtaz sebetulnya sudah lama diterapkan.

Para santri ini semenjak masuk ke Pondok Pesantren Al Mumtaz sudah dihadapan dengan hidup disiplin dan bersih. Ketika santri berada dalam komunitas dan latar belakang berbeda, otomatis insting untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan sendirinya sudah muncul.

“Jadi saya yakin Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Pondok Pesantren Al Mumtaz ini akan berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, santri harus punya cita-cita yang tinggi, berdaya dan berkarya serta bermanfaat bagi orang banyak” kata Wagub.

Related posts