Kapau Rayo Darmawangsa Jaksel Bersahabatlah Untuk Harga di Tiap Menunya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Masakan Padang asal Sumatera Barat bukanlah makanan asing untuk masyarakat Indonesia.

Belum lama ini, Rumah makan minang bertambah lagi di Jakarta Selatan, tepatnya berlokasi sekitar Darmawangsa Square. Ide membuka rumah makan Padang, telah diniatkan cukup lama oleh Reza Eka Pahlevi Pengusaha muda berdarah Minang, dan akhirnya terlaksana juga.
Dan restaurant-restaurant bernuansa masakan Padang tidak hanya dijumpai di Indonesia saja, bahkan sudah mendunia di beberapa negara.
Agar bisa memunculkan rasa yang otentik tersebut, berbagai bahan mentah dan bumbu langsung dari Sumbar antara lain Kelapa, Cabe, Bawang, Jahe, Kunyit, Daun Salam dan terkhusus, Kapau Rayo menggunakan beras asli dari Petani Kapau, Petani Ampek angkek dan sekitarnya. Beras Randah ini adalah beras organik. Tidak menggunakan pupuk kimia. Sehingga aromanya terasa lebih wangi dan lebih sehat sekaligus meningkatkan selera makan.
Namun tidak semua masakan Padang sama, baik dari tekstur masakannya, cita rasanya maupun harganya. Inilah yang membedakan pada resto yang belum lama launching di bilangan Darmawangsa Square, Kebayoran Baru Jakarta Selatan “Kapau Rayo”.
Kapau Rayo yang bermotto “Di Rayo, Kulek Raso Badendang” sebuah konsep yang unik mulai dari design gedung sampai juru masaknya yang didatangkan dari Kapau, Sumatra Barat. Yang membuat khas masakan di Kapau Rayo adalah otentik menunya sehingga kualitas dan cita rasanya benar-benar akan merasakan sensasi yang berbeda.
Di temui di sela sela kesibukan nya, Co Fouder Of Kapau Rayo, Nofrins Napilus yang juga pegiat wisata Sumbar, Rabu (1/3/2023) mengatakan, “Yang membuat ciri khas makanan disetiap menunya di Kapau Rayo ini adalah bumbunya kental dipadukan rempah-rempah yang semuanya kita datangkan langsung dari Sumatera Barat termasuk berasnya,” papar Nofrins

Rendang Kapau Rayo adalah Rendang Hitam (bukan Kalio yang berwarna coklat), yang sangat khas aromanya seperti dimasak di kampung halamannya, gulai Cancang yang terasa bumbunya, Tambunsu (usus Sapi yang diisi telur. Sementara itu Gulai Kapau yang menjadi salah satu ciri masakan Kapau sangat membangkitkan selera makan. Dan menu lainnya Gulai Kikil, Bebek, Cabe Ijo, Ikan Bilih Cabe Ijo, Gulai Ayam, Ayam Goreng Bumbu, Ayam Pop dan lainnya yang disiapkan secara bervariasi dan berbeda setia harinya.
Nofrins menjelaskan harga menu makanan di Resto Kapau Rayo, tak jauh berbeda dengan rumah makan Padang lainnya. Dan bisa dilihat dibuku menunya, bersahabatlah untuk harganya.

“Pokoknya bersahabatlah untuk harga disetiap menu yang ada di Kapau Rayo,” kata Nofrins.
Kapau Rayo, lanjut Nofrins, mempunyai tiga lantai. Untuk lantai 1 dan 2 dikhususkan tempat customer makan, selain itu ada ruang pertemuan yang dilengkapi tv dan karaoke. Kemudian untuk lantai 3 digunakan untuk dapur.
“Nah untuk mendukung masakan yang sehat, bersih dan berkualitas, dapur dibangun dengan sistem yang modern serta higienis,” jelasnya.
Untuk variasi menu sekarang kurang lebih ada 12 macam antara lain , Nofrins rencananya akan menambahkan jumlah menu untuk menjadi pilihan lain dari customer. “Hanya tambah 2 menu saja,” ucapnya.

Dan didalam menyambut bulan Ramadhan nanti, Kapau Rayo akan menyediakan menu khusus dibulan itu serta dapat dipesan melalui online.
“Termasuk menu untuk berbuka puasa,” katanya.

Untuk diketahui, Restaurant Kapau Rayo sudah resmi dibuka di Dharmawangsa Square, Ruko Unit-34, Jl. Dharmawangsa VI, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).
Pembukaan restaurant Kapau Rayo didirikan oleh pengusaha berdarah Minang Reza Eka Pahlevi dan Nofrins Napilus yang notabene nya pegiat bisnis tambang.
Nofrins menceritakan, keinginan mulai membuka usaha Restaurant Padang, telah diniatkan cukup lama oleh Reza Eka Pahlevi yang memiliki berbagai lini bisnis.

Semua itu, kata Nofrins, berawal dari jamuan keluarga yang disajikan oleh Mamaret, mertua dari adik kandungnya, yang selalu mengutamakan orisinalitas mulai dari pengolahan, proses sampai penyajian serta citra rasa yang luar biasa, muncul kembali keinginan kuat untuk membuat rumah makan khas Minang tersebut.

Mamaret, akhirnya setuju untuk mendukung niat baik Reza dalam membuka Restaurant Kapau Rayo bersama Nofrins. Tak mudah juga meyakinkan Mamaret agar bersedia membagi hasil masakannya untuk bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner lainnya.

Nofrins berharap melalui rumah makan Padang ini, ingin ikut melestarikan kekayaan kuliner Minangkabau dan sekaligus mendorong promosi Pariwisata Sumatra Barat. Dan dengan hadirnya restaurant Kapau Rayo ini di terima dengan baik, tentunya kami juga akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi, kami hadir mulai 11.00 tutup sampai jam 21.00.

Rencana 3 bulan kedepan kita lihat perkembangannya, akan mencoba membuka cabang lainnya, dan jika ini kedepannya lebih maju ada kemungkinan membuka lebih luas lagi bahkan sampai di luar negeri. (upi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts