Kunker Wagub Sumbar Bawa Senyum, 400 Guru SMA/SMK di Mentawai Dapat Insentif Rp.30 Juta Per orang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan menggunakan Jestky bersama rombongan, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy lakukan serah terima bantuan unggulan yakni bantuan insentif guru SMA dan SMK di Mentawai.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wagub Sumbar kepada Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Drs. Barlius, MM, Kadis ESDM Heri Martinus sebesar Rp.12 miliar di Aula SMAN 2 Sipora yang disaksikan oleh jajaran unsur Forkopimda dan guru guru yang hadir.

Read More

Saat penyerahan secara simbolis, riuh dan riak para guru yang menerima bantuan insentif guru tersebut pecah merasa senang dengan apa yang diterima oleh mereka.

Diketahui, bantuan itu langsung disalurkan lewat rekening pribadi kepada 400 orang guru penerima diseluruh wilayah Kepulauan Mentawai.

“Bantuan ini adalah program unggulan memberikan insentif kepada guru di daerah 3 T diawal kita menjabat. Kita fokus membangun Mentawai terutama dari sektor Pendidikan”, ujar Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Senin (05/12/2022).

Wagub mengatakan, insentif guru ini diserahkan kepada 400 tenaga guru SMA dan SMK dari ASN, PPPK, Kontrak dan honorer yang sudah menerima dengan total Rp. 30 juta per orang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wagub menyebutkan, program ini akan terus berlanjut, tentunya, untuk memajukan pendidikan kita juga harus berpartisipasi dengan memberikan insentif guru dan beasiswa kepada siswa siswi yang berkompeten, sambungnya.

Selain itu, kunjungan Wagub, juga memberikan bantuan berupa Kompor listrik, dan bantuan Listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara.

Sementara itu, kunjungan Wagub Sumbar di Mentawai dari rencana kegiatan sebelumnya akan melakukan kunjungan di Bandara Rokot untuk melihat perkembangan proses pembangunan Bandara yang saat ini terus digenjot oleh pelaksana pembangunan.

Namun karena cuaca yang tidak mengizinkan dan tidak bersahabat, Wagub membatalkan kunjungan di Bandara Rokot. Dan hanya melakukan pengecekan dan monitoring di beberapa lokasi wisata di resort yang ada disekitaran Tuapeijat dengan menggunakan Jestky. (Tirman)

Related posts