Pasca Banjir, Wawako Solok Ramadhani Tinjau Warga Terdampak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, SOLOK – Banjir yang melanda Kota Solok pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022 lalu, akibat meluapnya Batang Gawan, kembali ditinjau Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Dalam peninjuaun tersebut, Wawako Ramadhani di dampingi Kepala Dinas Sosial Zulfadli dan Sekretaris Dinas PUPR Erly, Camat Lubuk Sikarah, serta beberapa OPD terkait.

Read More

Dalam peninjauan ke lokasi banjir Batang Gawan ini, Wawako Ramadhani menekankan pada dinas sosial untuk mendata warga Kota Solok yang terdampak langsung meluapnya Batang Gawan.

“Saya minta Kepala Dinas Sosial segera lakukan pendataan terkait meluapnya Batang Gawan pada hari Minggu lalu. Mana yang perlu diberi bantuan secepatnya dan mana yang perlu penanganan lanjutan,” kata Dhani.

Kemudian, Dinas PUPR Kota Solok juga diminta segera melakukan hal sama dengan mendata ulang masyarakat Kota Solok terdampak luapan Batang Gawan.

“Turun langsung kelapangan dan data rumah serta bangunan masyarakat maupun bangunan publik atau fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Koordinasikan agar bisa dilakukan perbaikan secepatnya” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli mengatakan tim dari Dinas Sosial Kota Solok saat ini sedang melakukan pendataan dilapangkan. Beberapa diantaranya sudah diberi bantuan darurat pada saat banjir berlangsung.

“Pada saat banjir terjadi, satuan tugas Dinas Sosial Kota Solok sudah turun kelapangan dan memberikan bantuan. Saat ini sedang dilakukan pendataan ulang terhadap masyarakat terdampak banjir Batang Gawan” tutup Zulfadli.

Related posts