Pemko Sawahlunto dan Baznas kembali Bantu Biaya Berobat Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warga, kali ini untuk Destri Simon dengan jumlah bantuan senilai dua juta lima ratus ribu rupiah.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, pada Jum’at 09 September 2022, menyampaikan telah mengantarkan langsung bansos itu kepada Destri Simon yang tinggal di Dusun Binasi Desa Talawi Mudiak Kecamatan Talawi.

Read More

“Ini wujud perhatian dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu warga yang membutuhkan, semoga bansos ini meringankan penerima dalam memenuhi biaya terkait pengobatan,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri Asta mengatakan bansos itu menjadi program rutin Pemko Sawahlunto dalam membantu meringankan biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat. Dimana untuk warga yang membutuhkan bantuan itu bisa mengajukannya kepada Dinas Sosial melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau pemerintah desa/kelurahan.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Yosrizal mengatakan bahwa Destri Simon menderita penyakit kanker lidah.

Pak Simon ini pengobatannya dengan dioperasi di RS Unand. Untuk besaran jumlah bantuan itu hasil dari perhitungan tim terpadu yang telah melaksanakan survei dan verifikasi sebelumya,” kata Yosrizal.

Yosrizal menyampaikan untuk penyerahan uang bantuan itu dilakukan dengan non tunai yaitu dengan ditransfer langsung kepada rekening penerima manfaat.

Pada kesempatan itu, Destri Simon juga menerima bantuan biaya pengobatan dari BAZNas Kota Sawahlunto sebesar dua juta rupiah.

Wakil Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Fahmil Umri menyebut bahwa sesuai dengan syariat, orang sakit yang tidak mampu untuk membiayai pengobatannya termasuk orang yang memiliki hak untuk diberikan zakat.(atra)

Related posts