Pengobatan Gratis, Satgas TMMD Seberangi Laut Sambangi Warga Dusun Pukarayat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sesuai dengan arahan Komandan Satgas TMMD Ke- 116 Tahun 2023 Kodim 0319 Mentawai Letnan Kolonel Suirwan dalam pelaksanaan program bahwa kegiatan TMMD harus tersentuh pada masyarakat luas.

Salam hal ini yaitu pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Read More

“Kita harus bermanfaat terhadap Rakyat, dan peduli dengan kesulitan warga disekeliling”, ujar Dansatgas, Selasa (23/05/2023).

Dansatgas menyebutkan, bahwa semuanya ini sesuai dengan Perintah Harian KASAD.

Itu yang diaplikasikan di lapangan oleh Anggota Kesehatan TMMD ke 116 Serma Adolf dan Serda Alwi bekerja sama dengan Ibu Lola dari Pukesmas Pembantu (Pustu) dari dusun Berkat Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai.

Demi masyarakat, tim berupaya menyeberang mencapai dusun Pukarakyat menggunakan sampan masyarakat dusun Berkat. Dengan waktu perjalanan 30 menit naik boat 4 PK.

Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 116 memiliki kewajiban mendukung pelaksanaan pelayanan Kesehatan gratis terhadap masyarakat yang ada di lokasi TMMD ke 116 bertugas.

Selain melaksanakan tugas pokok “kami Tim Kesehatan Satgas juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyrakat yang membutuhkan, baik dilakukan di Posko Kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung rumah warga yang sakit, ujar Serma Adolf.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis kami memberikan Vitamin dan pelayanan pengecekan tensi memberikan obat obat yang dibutuhkan masyrakat lanjut usia (Lansia), ujar Bidan Lola.

Ibu Marlena Sababalat dan Bapak Zebulon Saogo mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya Pelayanan Kesehatan dari Satgas TMMD ke 116 di Kepualauan Mentawai.

“Kami masyarakat sangat bersyukur bisa berobat secara gratis dari Satgas TMMD Ke-116. Terimakasih Bapak bapak TNI dan tim kesehatan yang ada”,ujar bapak Zebulon dari Dusun Berkat. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts