Ribuan Masyarakat Kota Padang Ikuti Shalat Ied di Lapangan Apeksi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Ribuan masyarakat Kota Padang memadati lapangan apeksi Balaikota Padang untuk mengikuti Shalat Ied 1445 H, Rabu (10/4/2024). Diselimuti cuaca pagi yang cerah, Shalat Ied yang digelar Pemko Padang ini berlangsung Khidmat dan lancar. Bertindak sebagai Khatib Al Ustad Syafrijal Halim dan sebagai Imam Almahdi Saputra.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat kota Padang sudah memadati lapangan Apeksi sejak pukul 06.30 pagi disambut dengan Gema Takbir. Terlihat Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda ikut shalat Ied bersama masyarakat.

Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Ied, Wakil Wali Kota Ekos Albar, Unsur Forkopimda Padang dan Unsur Forkopimda Padang, Sekda Andree Algamar, Ketua MUI Kota Padang, Kakankemenag Kota Padang Edy Oktaviandi dan Alim Ulama serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah.

Shalat Ied dimulai pukul 07.30 wib. Para masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan Shalat ied hingga menyimak Khutbah dengan khusyuk. Dalam Khutbahnya Al Ustad Syafrijal Halim berpesan agar Umat Islam dapat meningkatkan ibadah ba’da Ramadhan.

Menurut Ustad, ramadan telah mendidik dan mengajarkan kepada kita banyak hal, tentunya ini kelak menjadikan kita pribadi yang bertakwa dan akan menghasilkan efek yang sangat kuat bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga kepada orang lain bahkan kepada alam semesta.

Ustad Syafrida Halim menambahkan, Beribadah atau lebih tepatnya mengabdi kepada Allah adalah sebuah keniscayaan dalam kehidupan manusia. Hal ini selaras dengan perintah yang tertuang dalam Al-Qur’an bahwa manusia dan jin diciptakan untuk tujuan mengabdi kepada-Nya.

“Mari kita terus implementasi makna hakiki dari ibadah puasa untuk dalam peningkatan amal ibadah. Teriring doa semoga kita termasuk minal aidzin walfaizin, yakni golongan orang yang kembali suci dan beruntung mendapatkan predikat taqwa,” Sebut Ustad.

Tambahnya, Amanah yang dititipkan Allah adalah Bumi karena khlifah diatas bumi.

Ia mengharapkan selepas melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan hendaknya kita bisa menjaga amanah yang dititipkan Allah

Wali Kota Hendri Septa usai melaksanakan Shalat Ied, mengungkapkan hari raya idul Fitri 1445 H ini adalah momentum kita untuk saling bermaaf-maafan. Oleh karena itu di hari yang suci ini Hendri Septa memohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat kota Padang.

“Momentum hari raya idul Fitri ini mari kita saling memaafkan. Selain itu kita manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan tetap menjaga kesehatan serta keamanan kita selama berhari raya,” Jelas Hendri Septa.

Sedangkan Sekda Andree Algamar berharap semoga diĀ  hari raya idul Fitri 1445H Allah SWT terus memberikan yang terbaik untuk kita semua khususnya untuk keakraban dan bersatunya seluruh masyarakat Kota Padang.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts