Tabligh Akbar di Air Balam Dihadiri Wabup Pasbar Risnawanto

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Tabligh akbar merupakan bagian dari program Pemerintah daerah (Pemda) Pasbar. kegiatan keagamaan seperti itu dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang. Pemda Pasbar , siap mendukung kegiatan masyarakat terutama program keagamaan.

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 H / 2022 M, Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri Tabligh Akbar di Jorong Air Balam, Nagari Persiapan Koto Tuo, Kecamatan Koto Balingka, Kamis (31/3) malam. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Generasi Muda Sejati (GMS) Air Balam.

Turut hadir pada tabligh akbar, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri, anggota DPRD Pasbar Elva Susanti, Kasatpol PP dan Damkar Hendri Wijaya, Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kepala DTPHP Dody San Ismail, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jovi, Kabag Umum Bona Fatwa, Kabag Kesra Artasani, Unsur Forkopimca, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang dan stakeholder terkait lainnya.

Wabup Risnawanto pada kesempatan tersebut mengatakan, tabligh akbar yang dilakukan merupakan bagian dari program Pemerintah daerah (Pemda) Pasbar. Untuk itu ia berharap, kegiatan keagamaan seperti itu dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang. Pemda Pasbar lanjutnya, siap mendukung kegiatan masyarakat terutama program keagamaan.

“Kegiatan ini juga merupakan program Pemda Pasbar. Bagaimana masyarakat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan melaksanakan kegiatan keagamaan. Mudah-mudahaan kegiatan keagamaan ini dapat ditingkatkan. Pemda sangat mendukung kegiatan yang diadakan masyarakat baik tingkat nagari, kecamatan maupun tingkat kabupaten Pasbar,” sebut Risnawanto.

Hari ini tambahnya, ia beserta rombongan hadir dalam rangka memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pejabat sejatinya bukan untuk dilayani tapi melayani. Pemda Pasbar harus melayani masyarakat di tempat-tempat kebutuhan masyarakat seperti tabligh akbar yang dilakukan pada kesempatan itu.

Disamping itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri berharap kedepan pemuda pemudi tetap semangat menyelenggarakan acara serupa. GMS harus bersatu dalam membangun Nagari persiapan Koto Tuo, agar bisa sejajar dengan nagari lain di Pasbar.

“Jangan setelah acara tabligh akbar ini selesai, semangat pemuda pemudi GMS juga selesai. Saya berharap keakraban ini tetap dilaksanakan terutama di hari besar keagamaan seperti ini. Pemuda pemudi hendaknya bersatu padu dalam rangka membangun kampung halaman Koto Tuo pada khususnya, supaya sejajar dengan nagari lain di Kabupaten Pasaman Barat ini,” ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, ketua panitia Idmansyah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil bupati beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan tamu undangan pada kesempatan itu.

Ia menambahkan, terselenggaranya tabligh akbar merupakan kerja keras Generasi Muda Sejati (GMS) Air Balam terutama ketua pemudanya. Untuk itu, ia sangat berterimakasih kepada ketua dan anggota GMS. Pada akhir acara juga diserahkan hadiah untuk para pemenang lomba Tahfidz Qur’an tingkat SD, lomba azan tingkat SD dan tingkat pemuda, lomba mcc tingkat SLTA, dan lomba pidato tingkat SLTP. (*)

Related posts