Tim PKK Desa Matobe Sipora Gelar Rapat Kerja dan Halal Bihalal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Tim Penggerak PKK Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Rapat Kerja PKK dengan Pemerintah desa. Rapat kerja tersebut sekaligus mengadakan pertemuan acara halal bihalal dalam rangka Idul Fitri tahun ini, Selasa (10/05/2022).

Rapat kerja PKK Desa Matobe dilakukan menyadari betapa pentingnya peran PKK tersebut, maka PKK memiliki rencana dan program strategis untuk menjadikan PKK sebagai mitra kerja Pemerintahan desa dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan, khususnya terkait dengan pembinaan ekonomi keluarga dan rumah tangga.

Kepala Desa Matobe Wisman Tamburin menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan PKK harus dapat dijadikan momentum untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Serta sebagai seorang relawan yang harus mau dan mampu mengabdikan dirinya dalam pembangunan bangsa dan negara melalui gerakan PKK, yang dimulai dari lingkungannya, ujar Wisman, Rabu (11/05/2022)

Ia menyebutkan, kader PKK diharapkan tak hanya mampu dalam satu bidang saja, tetapi secara keseluruhan, mulai dari Pokja hingga Kelompok Khusus (Poksus) yang ada. Dan mampu memberikan penyuluhan dan menggerakkan masyarakat tentang 10 program pokok PKK dan program-program unggulan lainnya, kata Kades.

Diharapkan semua potensi SDM PKK memiliki pengetahuan dan kecapakapan di bidang kesehatan.

Peran PKK dibidang kesehatan dan lingkungan harus bisa melakukan sosialisasi terkait kesehatan makanan dalam keluarga mempunyai peranan yang besar dalam peningkatan status gizi anggota keluarga.

Selain itu, peran PKK sebagai unit terkecil dari masyarakat, keluarga merupakan cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan negara. (Tirman)

Related posts