AKBP (Purn) M. Zaini: Baznas Mendukung Dibangunnya BLKK di Ponpes Al Mumtaz

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, SOLOK – AKBP (Purn) M. Zaini, Ketua Baznas Kota Solok mengatakan sangat mendukung Dibangunya BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur’an Al Mumtaz komplek Muhammadiyah Pandan Kota Solok.

Saat ditemui MinangkabauNews.com, Jumat (9/9/2022), di kantor Baznas Kota Solok, Zaini menuturkan keberadaan BLKK Tahfiz Al Qur’an Al Mumtaz Muhammadiyah ini sangat membantu upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dan Baznas dalam meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat, terutama generasi muda Kota Solok.

Read More

“Dengan diresmikanya BLKK Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur’an Al Mumtaz Muhammadyah tersebut, para santri yang notabene merupakan generasi muda dan generasi penerus akan dibekali dengan ilmu dan keterampilan sebagai modal awal saat mereka melangkah menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Zaini menyebutkan peran serta masyarakat dalam mendorong lahirnya generasi muda yang cerdas, berakhlak, dan hapal Al Qur’an, serta terampil merupakan sebuah terobosan dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Solok maju dan dan berakhlakkul Khorimah.

“Baznas Kota Solok mengajak masyarakat untuk terus mendorong lahirnya generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia serta mendorong Solok maju. Baznas Kota Solok siap mendukung program pemerintah dalam memajukan generasi muda Kota Solok,” ujarnya.

BLKK Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur’an Al Mumtaz Muhammadyah merupakan inisiasi dari Komisi IX DPR RI Darul Siska sebagai jawaban atas minimnya kemampuan generasi muda dalam mengolah sumber daya alam menjadi barang siap pakai.

Related posts