Akses Penting, Pemdes Tuapeijat Anggarkan Pembangunan Jalan Evakuasi di Dusun Pukarayat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Desa Tuapeijat menganggarkan sebesar Rp 176 juta untuk pembangunan jembatan jalur evakuasi yang terletak di Dusun Pukarayat Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Informasi yang dirangkum dari pemerintah desa, bahwa jembatan jalur evakuasi yang sangat penting bagi masyarakat setempat itu akan dibangun tahun 2024 pada tahap I, dengan lebar dua meter dan panjang diperkirakan 100 meter.

Read More

“Pencairan anggaran tahap I setelah lebaran akan direncanakan dan segera dibangun karena ini sangat penting”, ucap Kepala Desa melalui Sekdes Tuapeijat Nobel. Senin (15/04/2024)

Sekdes menyebutkan, Dusun Pukarayat yang masuk kategori rawan tsunami sangat perlu dibangun akses jembatan jalur evakuasi yang lebih baik. Jembatan ini nantinya akan memotong dan memperpendek jarak tempuh menuju titik aman evakuasi. Sehingga masyarakat bisa menyelamatkan diri yang lebih singkat menuju keatas bukit.

Diketahui, jembatan sebelumnya sudah dibangun pada 2015. Namun tidak bertahan lama. Karena bahan jembatan itu terbuat dari kayu.

Untuk pembangunan tahun ini, setelah melakukan monitoring pada Desember 2023, pihak pemerintah desa berinisiatif dan menganggarkan dana pembangunan jembatan dengan sistem cor dan tulangan besi agar lebih kokoh. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts