Audiensi Dengan KNPI, Wako Solok Paparkan Kegiatan Pembangunan Utama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Saat ini, Pemerintah Daerah Kota Solok terus berpacu untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan. Pembangunan paling fundamental yakni pembangunan Rumah Sakit Umum Kota Solok di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam.

Selain itu, saat ini tengah diupayakan pembangunan Stadion Marahadin di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan, dengan mengejar dukungan Pemerintah Pusat.

Read More

Ditengah minimnya anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, Pemerintah Daerah Kota Solok terus mengupayakan suntikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Di antaranya, Dana dari Kementerian Kesehatan dan dana dari Kementerian Olahraga, merupakan salah satu solusi di antara upaya lainya yang sedang kita perjuangkan.

Demikian paparan Walikota Solok Zul Elfian Umar pada pertemuan dan audiensi dengan dengan KNPI Kota Solok, Jumat (8/7/2022), di Balaikota Solok.

Selain itu, Wako juga menyampaikan apresiasi kepada KNPI Kota Solok yang mengalami perubahan dan kemajuan signifikan. Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kota Solok akan terus mendukung setiap program dan kegiatan yang dilakukan KNPI Kota Solok yang bersentuhan dengan kemaslahatan masyarakat Kota Solok.

“Sebuah kebanggan, pada hari ini KNPI Kota Solok mampu meraih penghargaan bergengsi berupa Best Government Patner dari KNPI Provinsi Sumatera Barat. Artinya, KNPI Kota Solok sebagai role model bagi KNPI lainya di Provinsi Sumatera Barat,” kata Wako.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kota Solok juga melaporkan bahwa KNPI Kota Solok akan menggelar kegiatan Young Summit ke VIII dengan mengangkat tema “Leadership and Entrepreneurship.

“Akibat berbagai krisis dan pandemi serta distribusi tekhnologi, mengakibatkan hilangnya beberapa jenis pekerjaan. Karena itu, KNPI Kota Solok mencoba mengajak pemuda untuk kreatif, menguasai tekhnologi, dan menjadi seorang entrepreneurship yang andal. Kami butuh dukungan Walikota Solok,” ujar Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra dihadapan Wako Solok Zul Elfian Umar.

Kemudian, Rio juga meminta kehadiran Wako pada HUT KNPI Kota Solok ke 49 sekaligus memotong tumpeng sebagai sepuh KNPI periode 1997 – 2000.

Related posts