Ditandai Pemukulan Gendang dan Tendangan Bola Oleh Bupati Solok, BSC II 2023 Dimulai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – BSC (Bupati Solok Cup) II 2023 digelar, ditandai dengan pemukulan gendang dan tendangan bola oleh Bupati Solok Epiyardi Asda bersama Forkopimda Kabupaten Solok. Jumat (10/11/2023) di GOR Batu Tupang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung.

Bupati Solok Epiyardi Asda memukul gendang tanda BSC II 2023 dimulai

Read More

Pembukaan Bupati Solok Cup II 2023 kemudian dilanjutkan penyerahan piala bergilir pada Bupati Solok Epiyardi Asda dari pemenang Bupati Solok Cup Tahun 2022, Gunung Talang FC.

Selanjutnya Bupati Solok Epiyardi Asda menyerahkan pada panitia Pelaksana Syofriwandi alias Wandi Jarbat.

Seusai pembukaan dan penyerahan piala bergilir, Bupati Solok Epiyardi Asda didaulat melakukan tendangan perdana, kemudian dilanjutkan Kick Of antara Gunung Talang FC Versus Pantai Cermin FC.

Bupati Solok Epiyardi Asda menerima piala bergilir BSC II 2023 dari pemenang BSC I 2022 dari Gunung Talang FC

Wandi Jarbat dalam laporannya mengatakan turnamen Bupati Solok Cup II 2023 ini, panitia pelaksana mendatangkan pengadil lapangan atau wasit dari AsProv Sumatera Barat.

“Ini demi menjaga sportivitas dalam pelaksanaan turnamen Bupati Solok Cup II 2023 yang lebih profesional dan sportif. Selain itu, wasit dari AsProv mengajarkan pada pemain agar terbiasa profesional dan sportif ” lapor Wandi Jarbat.

Senada dengan Wandi Jarbat, Sekretaris AsProv Sumatera Barat, Hendra, juga menekankan pada pemain, pelatih, manajer tim untuk menjunjung tinggi sportifitas dan nilai-nilai olahraga yang profesional.

“Sepakbola bukan sekedar mengejar kemenangan, tapi ajang menampilkan permainan yang sportif dan profesional, skill, dan kemampuan dalam mengolah bola” kata Hendra.

Wandi Jarbat, Panpel BSC II 2023, menyampaikan laporan

Di tempat yang sama, Bupati Solok Epiyardi Asda mengingatkan semua pemain untuk mengutamakan persahabatan, persatuan, dan silaturahmi. Sepakbola bukan sekedar menggapai kemenangan belaka, lebih dari itu yakni melahirkan pemain yang profesional dan berbakat.

“Saya ingin menjadikan Kabupaten Solok menjadi lebih baik dalam segala hal. Bukan hanya di bidang pemerintahan saja tapi juga di dunia olahraga terutama sepakbola yang notabene olahraga yang paling digandrungi rakyat” ujar Epiyardi Asda.

Jadwal Bupati Solok Cup II 2023

“Saya berencana tahun depan bukan hanya Bupati Solok Cup II 2023, tapi akan ada turnamen sepakbola tingkat SMP se-Kabupaten Solok sehingga bakat sepakbola dikalangan generasi muda bisa tersalurkan secara positif” tambah Epiyardi.

Laga perdana Gunung Talang FC Versus Pantai Cermin FC, dimenangkan oleh Gunung Talang FC dengan skor 2 – 0. Gawang Pantai Cermin FC pertama kali dibobol Gunung Talang FC lewat tendangan pinalti.***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts