Buka Pelatihan PPL, Wako Solok Sebut Pangan Pilar Utama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pangan merupakan salah satu kebutuhan vital yang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Pangan adalah pilar utama dalam setiap denyut napas manusia. Tersedianya pangan yang sehat dan baik juga akan menentukan kualitas generasi kita di masa akan datang.

Mungkin sebagian kita menganggap persoalan pangan adalah yang sepele. Tapi anggapan tersebut malah sebaliknya, karena pangan adalah kebutuhan utama dan sangat vital yang bisa mempengaruhi kehidupan sosial dan ekonomi bangsa.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka pelatihan pekarangan pangan lestari, Rabu (22/6/2022), di Akmal Room Bappeda Kota Solok Balaikota Solok.

Menurut Wako, negara sudah mengatur ketersediaan pangan yang cukup agar tidak terjadi kerawanan pangan ditengah masyarakat. Undang-Undang Pangan menekankan bahwa keberaneka ragaman pangan merupakan upaya dalam meningkatkan ketersediaan pangan yang beragam yang berbasis sumber daya lokal.

“Pangan harus memenuhi pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang, dan aman. Pangan yang beragam juga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Wako juga meminta peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan pekarangan pangan lestari dengan serius dan sungguh. Karena pangan begitu penting dan vital dalam kehidupan manusia.

“Galilah ilmu dari narasumber, karena narasumber ini sangat ahli di bidangnya. Diharapkan seusai pelatihan ini, para kelompok tani dan ibu-ibu bisa menerapkannya di rumah masing-masing,” pesan Wako.

Related posts