Dengan Perahu Sampan, Posko PB Kecamatan Siberut Utara Salurkan Bantuan Terdampak Banjir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Tim Posko Bencana Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai salurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Mongan Poula.

Pendistribusian bantuan dipimpin langsung Camat Siberut Utara Agustinus Sabebegen. Yang mana tim turun langsung kepada masyarakat membagikan makanan siap saji dan selimut dari lumbung sosial Kemensos RI dengan menggunakan perahu sampan.

Read More

Camat mengatakan, penyaluran bantuan disalurkan untuk warga Desa Mongan Poula di tiga dusun, yakni dusun selatan, Barat dan Timur. Penyaluran sembako disesuaikan dengan data yang diberikan dusun masing-masing, sebut Camat Siberut Utara, Selasa (15/11/2022).

“Kita berharap banjir bisa berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya”, sambungnya.

Warga Asnidar (40) Mongan Poula timur, sangat berterimah kasih kepada pihak kecamatan yang sudah mau membatu memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir”, ujarnya.

Dari pantauan Warta Persada.com dilapangan, banjir telah melumpuhkan aktivitas masyarakat desa Mongan Poula. Banyak warga yang mengeluh tidak bisa memasak akibat genagan banjir.

Berharap Pemerintah dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Siberut Utara dan sekitarnya. (Tirman/WP.com)

Related posts