Gandeng BPRS Jam Gadang, Pemko Luncurkan Tabungan Utsman 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang, meluncurkan Tabungan Utsman untuk 2023 ini, di kantor pusat BPRS Jam Gadang, baru-baru ini.

Suasana saat peluncuran program Tabungan Utsman di kantor pusat BPRS Jam Gadang.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan apresiasi kepada pejuang Tabungan Utsman dan juga para nasabah. Dengan kerjasama yang baik, program Tabungan Utsman dapat berjalan baik, hingga tidak ada kredit macet yang tercatat hingga akhir 2022 lalu.

Read More

Tabungan Utsman ini kata Erman, menjadi produk unggulan Kota Bukittinggi. Dengan kualitas dan kuantitasnya, menjadi bukti, bahwa, Bukittinggi Kota yang pro dengan ekonomi masyarakat.

“Ini program dari hati untuk membantu masyarakat. Menghindari diri dari rentenir dan praktek riba,” kata Erman dalam keterangan pers, Jum’at (20/1/2023).

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Jam Gadang Feri Irawan, menjelaskan selama 2022, sebanyak 3.138 permohonan masuk untuk program tabungan Utsman yang launching pada 23 Maret 2022 lalu.

“Karena aturan, nasabah yang informasi debiturnya bermasalah, sehingga Tabungan Utsman hanya bisa disalurkan kepada 1.956 orang dengan total pembiayan Rp14,5 miliar,” jelasnya.

Ia sebut, Untuk tahun 2023, Pemko Bukittinggi telah menyiapkan subsidi untuk Tabungan Utsman sebesar Rp2,5 miliar.

“Dalam perencanaannya, Pemko juga akan menambah subsidi Rp500 juta pada perubahan mendatang yang dapat disalurkan untuk 3000 nasabah,” sebut Dirut BPRS Jam Gadang itu. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts