Hasil Perancis Vs Maroko: Les Bleus Taklukan Singa Atlas 2-0, Jumpa Argentina di Final!

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BOLA – Perancis menjadi lawan Argentina di final Piala Dunia 2022. Hal itu dipastikan setelah Perancis mengalahkan Maroko.

Laga Perancis vs Maroko tercipta pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Read More

Pertandingan Perancis vs Maroko tersebut berakhir dengan skor 2-0. Perancis menang berkat dua gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit kelima dan Randal Kolo Muani (79′).

Hasil ini memastikan Perancis yang berstatus juara bertahan lolos ke final dan akan melawan Argentina yang lebih dulu melaju ke partai puncak usai menang 3-0 atas Kroasia.

Baca juga: Theo Hernandez Catat Gol Tercepat di Semifinal dan Pemain Pertama Penjebol Gawang Maroko

Jalannya pertandingan

Timnas Perancis mencetak gol cepat pada menit kelima melalui gol akrobatik Theo Hernandez.

Gol pembuka tim berjuluk Les Bleus itu dicetak oleh Theo Hernandez yang berhasil memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Maroko.

Berdasarkan data Opta, ini menjadi gol tercepat yang pernah dicetak di semifinal Piala Dunia sejak edisi 1958.

Saat itu, pemain Brasil Vava membukukan gol dalam waktu dua menit ke gawang Perancis.

Gol tersebut juga membuat Theo Hernandez menjadi pemain pertama dari kubu lawan yang menjebol gawang Maroko di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Maroko hanya satu kali kebobolan sejak fase grup, itu pun gara-gara gol bunuh diri pemain mereka sendiri, Nayef Aguerd.

Maroko mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Jawad El Yamiq pada menit ke-45.

Bola mengarah ke Jawad El Yamiq yang membelakangi gawang Perancis. Ia melakukan sepakan akrobatik, tetapi tembakannya mengenai tiang gawang.

Gol Theo Hernandez pun tidak berbalas sampai babak pertama tuntas. Perancis untuk sementara unggul 1-0 atas Maroko.

Maroko mengancam pada menit ke-53. Sofiane Boufal mendapatkan ruang dan melewati Raphael Varane untuk mengirimkan umpan silang di dalam kotak.

Bola mengarah ke Youssed En-Enesyri yang berada di depan gawang Perancis. Akan tetapi, Ibrahima Konate berhasil membuang si kulit bulat sebelum sampai di kaki En-Enesyri.

Randal Kolo Muani yang baru dimainkan pada menit ke-79 menggantikan Ousmane Dembele langsung memberikan dampak instan untuk timnas Perancis.

Ia berhasil mencetak gol dan membawa Perancis unggul 2-0 atas Maroko beberapa detik setelah masuk ke lapangan.

Gol Muani bermula dari Kylian Mbappe yang menerobos ke kotak penalti Maroko dan melepaskan tendangan.

Tembakan Mbappe diblok, tetapi bola bergulir ke Muani yang berdiri bebas di sisi kanan kotak penalti Maroko dan langsung menceploskan bola ke gawang tim berjuluk Singa Atlas itu.

Tidak ada gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Perancis berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 2-0 atas Maroko.

Hasil ini mengantarkan Perancis ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Argentina yang lebih dulu melaju setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

PERANCIS VS MAROKO 2-0 (Theo Hernandez 5′, Randal Molo Kuani 79′)

Susunan pemain Perancis vs Maroko

Perancis (4-2-3-1): 1-Lloris (GK); 5-Kounde, 4-Varane, 24-Konate, 22-Hernandez; 8-Tchouameni, 13-Fofana; 11-Dembele (12-Kolo Muani 79′), 7-Griezmann, 10-Mbappe; 9-Giroud (25-Thuram 65′).

Maroko (5-4-1): 1-Bounou (GK); 2-Hakimi, 20-Dari, 6-Saiss (15-Amallah 21′ (16-Ezzalzouli 78′)), 18-El Yamiq, 3-Mazraoui (25-Attiat-Allah 46′); 7-Ziyech, 8-Ounahi, 4-Amrabat, 17-Boufal (14-Aboukhlal 67′) ; 19-En-Nesyri (9-Abderrazak 66′).

Related posts