Ini Harapan Bupati Eka Putra pada Kerjasama Bidang Pariwisata dan Pendidikan Segera Dilaksanakan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR – Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian menyambut kunjungan Konsul Pelancongan Director Tourism Malaysia di Medan Hishamudin Mustafa, Selasa (22/6/2022) malam di Indojolito Batusangkar diawali dengan jamuan makan malam.

Hismamudin mengatakan, kunjungannya disamping memenuhi undangan juga ingin datang langsung ke kampung halaman para pendahulunya yang berasal dari Pagaruyung.

Read More

“Negeri Sembilan dikenal juga Negeri Sembilan Darul khusus adalah salah satu nagari bagian Malaysia. Menurut sejarah dibentuk perantau Minangkabau. Dan, saya merupakan generasi ke empat dari silsilah keluarga saya, Alhamdulillah hari ini berkesempatan mengunjungi Batusangkar Luhak Nan Tuo,” katanya.

Diungkapkan dia lagi, selaku konsul pelancongan ia menargetkan kunjungan wisata Malaysia ke Indonesia khususnya ke Tanah Datar semakin meningkat, begitu juga sebaliknya.

“Menelisik sejarah, negeri Sembilan dengan Pagaruyung yang terletak di Batusangkar mempunyai sejarah kekerabatan tentu ke depan tidak tertutup kemungkinan kerjasama lebih ditingkatkan lagi baik segi wisata, pendidikan ataupun bidang lainnya,” kata Hismanudin.

Khusus di bidang pendidikan, tambah Hishamudin, ia siap untuk memfasilitasi kalau ada studi banding ataupun kunjungan ke negeri Sembilan, karena ada sekolah-sekolah ataupun perguruan tinggi yang bisa dikunjungi.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama, mohon dukungan pak Bupati,” katanya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyambut baik kedatangan dan rencana kerjasama yang bakal dilaksanakan, konsul Pelancongan Director Tourism Malaysia di Medan

“Atas nama pemerintah daerah, Saya menyambut baik niat dan rencana yang disampaikan pak Hishamudin, kami tunggu pelaksanaan dalam waktu secepat-cepatnya,” katanya.

Diungkapkan Eka lagi, sektor pariwisata dan pendidikan memang menjadi sektor yang menjadi perhatian utama Pemerintah Tanah Datar. “Keinginan untuk kerjasama bidang pariwisata terutama meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Malaysia ke Tanah Datar dengan Istano Basa Pagaruyungnya kami sambut baik dan tunggu tindak nyatanya,” tukas Eka.

Turut hadir Asisten II Abdul Hakim, Kadis Pariwisata Hendri Agung Indrianto, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Pem Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan undangan lainnya. (Mi/Pkp)

Related posts