Kapolres Inhu Tinjau dan Panen Ketahanan Pangan di Talang Jerinjing

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, INHU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si tinjau dan panen Ketahanan Pangan Nusantara di Kampung Tangguh bertempat di Talang Jerinjing Selasa, 24 Mei 2022.

Dengan kegiatan panen tersebut disaksikan puluhan masyarakat, kelompok tani dan Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu panen sejumlah komoditi yang ditanam di lokasi Kampung Tangguh Nusantara di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kab. Inhu.

Read More

“Peninjauan dan panen di lokasi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Nusantara yang dilaksanakan Kapolres Inhu ini digelar Selasa, 24 Mei 2022 pagi dan dihadiri Kapolsek Rengat Barat serta PJU Polres Inhu lainnya,” kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, lanjut Misran, Kapolres Inhu menegaskan, dengan adanya Program Kampung Tangguh Nusantara diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Rengat Barat.

Program Kampung Tangguh harus terus berjalan dengan lancar, untuk itu pemerintahan Desa Talang Jerinjing harus terus bekerja sama dengan kelompok tani yang dibina oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Mudah-mudahan program Kampung Tangguh Nusantara terus menjadi program unggulan bagi kemakmuran masyarakat setempat,” ucap Misran menirukan pernyataan Kapolres.

Dari hasil panen seperti gambas, timun, pare dan kacang panjang, sebagian dibeli Kapolres, kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar Kota Rengat

Tampak hadir, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor Hutagaol, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, Kanit Patwal Polres Inhu, Ipda Hidayat, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, PS Panit Opsnal Intelkam Polsek Rengat Barat, Aipda Adrivan, S.Sos, Kepala Desa Talang Jerinjing, Edi Prayetno, S.I.P, Babinsa, Serka Safril Arwin, Bhabinkamtibmas Talang Jerinjing, Bripka Ardison Pakpahan dan Brigadir Komarudin serta masyarakat kelompok tani.

Related posts