Wakil Bupati Inhu Ikuti Ranperda Tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, INHU – Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rahmat mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ikuti Rapat Paripurna Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Acara tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Elda Suhanura, di Aula Kantor Disnaker kab. Inhu Senin (25/09/2023).

Read More

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu Elda Suhanura membuka acara rapat paripurna pengantar nota keuangan dan Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Inhu tahun 2023.

Dari 40 anggota DPRD Kabupaten Inhu, 22 orang hadir mengikuti paripurna yang berlangsung Karena kehadiran lebih dari 51 persen anggota DPRD Inhu, maka paripurna dilanjutkan,” kata Elda.

Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rahmat mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Inhu menyampaikan pidato nota keuangan.

Wabup mengatakan, Pentingnya paripurna APBD-P 2023 dalam rangka melanjutkan program pembangunan, Oleh karena itu, Pemkab sangat mengapresiasi tinggi terlaksananya agenda paripurna DPRD Inhu. 

Wabup menyampaikan, berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri Nomor 84 Tahun 2022, Maka pertimbangan yang mendasari perubahan APBD kabupaten Indragiri hulu tahun anggaran 2023 ini adalah adanya perubahan proyeksi pembiayaan daerah serta terjadinya beberapa pergeseran belanja program dan kegiatan.

Kondisi ini menyebabkan perubahan APBD menjadi pilihan yang harus di lakukan oleh pemerintahan Kabupaten Inhu agar proses pembangunan dapat berjalan secara baik dan tetap memilah dan melihat ketersediaan sumber pembiayaan pembangunan serta prioritas-prioritas yang telah ditetapkan dari awal.

Diakhir pidatonya Wabub menyampaikan ada kegiatan mendasar perlu di laksanakan, dan ada pergeseran kegiatan serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), APBD-P menjadi pilihan agar proses pembangunan berjalan baik dan optimal sehingga program pembangunan untuk masyarakat berjalan baik. (Rian)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts