Kecerdasan Spiritual Erat Kaitannya dengan Keimanan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, HIKMAH – Ada sebuah cerita yang penuh inspirasi yang patut kita ambil hikmahnya. Ada seorang isteri yang sakit kemudian sampai lumpuh dalam waktu yang cukup lama, sampai kemudian suaminya menceraikannya karena merasa punya isteri yang tidak berguna.

Si isteri pun merasa sedih dengan apa yang dialaminya. Setelah diceraikan suaminya, diapun terus merenungi dirinya dan berpikir betapa kejamnya takdir yang menimpanya.

Read More

Singkat cerita, akhirnya diapun bangkit dengan terus bermuhasabah dan terus meningkatkan penghambaannya kepada Allah SWT. Alhamdulillah, sebuah jalan keluar didapatnya.

Dia terus mengasah keterampilan bercerita yang dia punya, dan topik yang diambil adalah kisah Rasulullah ﷺ. Perlahan-lahan dia sudah mulai bisa berjalan dan menjadi ahli cerita tentang kehidupan Rasulullah ﷺ.

Yakinlah bahwa kita juga mempunyai cerita yang berbeda tentang hidup kita, banyak diantara kita mungkin yang lebih sedih dari kisah di atas.

Tetapi hal yang wajib di renungi dalam menjalani hidup ini adalah jangan pernah menyalahkan takdir yang menimpa kita, yang kita perlukan hanya mencari jalan keluar dengan memohon pertolongan Allah SWT.

Setiap orang yang beriman pasti memiliki kecerdasan spiritual, tetapi mungkin banyak yang tidak menyadarinya, karena kecerdasan spiritual sangat erat kaitannya dengan keimanan.

Ketika kondisi iman seseorang sedang tinggi, maka ketika ditimpa ujian akan sabar dalam merespon ujian tersebut, tetapi sebaliknya ketika kondisi keimanan turun bisa jadi dia tidak menerimanya dan akan terus bertanya-tanya kenapa harus terjadi pada dirinya?

Wallahu ‘Alam Bishawab

Related posts