Kolaborasi Alcob dan SMAN 3 Padang Panjang Gelar Teaching Online

  • Whatsapp
Teaching online bersama di SMA 3 Padang Panjang.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG –Kerja sama SMAN 3 dengan Alcob Cooperative Project (ACP) hingga saat ini masih berlanjut. Salah satunya pada Jumat (11/3) lalu, sekolah ini ikuti kelas Teaching Online.

Kelas ini diikuti enam sekolah dari berbagai negara, mulai dari Korea, Rusia, Malaysia, Filipina dan Indonesia.

Read More

Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, M.Pd mengatakan kepada, Senin (14/3/2022), kerja sama yang dilakukannya dengan Alcob ini sudah memasuki tahun ketiga. Sebelumnya kegiatan Alcob ini hanya virtual online saja, namun saat ini ditingkatkan menjadi teaching online.

Untuk teaching online ini, setiap sekolah yang ikut harus mempersiapkan materi yang paling menarik. Pihaknya menyiapkan materi tentang budaya yang ada di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, saat materi itu disampaikan semua pihak yang ikut, banyak yang bertanya dan terkagum-kagum melihatnya. Karena kita menampilkan beragam pakaian adat yang ada di Sumbar, rumah adatnya serta wisatanya,” kata Devi.

Saat kegiatan teaching online ini, ada 23 siswa sekolah itu yang ikut. Dua di antara mereka menjadi MC.

“Kenapa para siswa kita ikutkan? Karena di sana mereka bisa saling berbagi, menambah ilmu. Yang paling penting, mereka bisa dengan baik berbahasa asing. Serta mereka bisa mengukur kemampuan saat berinteraksi atau mendengar percakapan dengan bahasa Inggris,” terangnya.

Ke depan, Devi berharap kegiatan ini ditingkatkan lagi. Sekarang masih dalam masa pandemi, apabila pandemi berakhir, bisa jadi ada tatap muka dengan pihak Alcob ini. “Jika ini memang jadi nanti, mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah terkait hal ini,” harapnya. (Edi Fatra/cg)

Related posts