Layanan Kesehatan Gratis Terhadap Warga Terdampak Gempa Mentawai, PMI Provinsi Sumbar Jalin Kerjasama dengan Yellow Clinik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Untuk memberikan layanan kesehatan gratis, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat telah menjalin kerja sama dengan Yellow Clinik Jakarta. Pelayanan kesehatan PMI ini merupakan pelaksanaan amanah UU No 1 Tahun 2018.

Diketahui tim kesehatan dari Yellow Clinik akan bertolak di Kabupaten Kepulauan Mentawai besok dengan menggunakan Kapal Mentawai Fast dan selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju lokasi terdampak gempa di Betaet Kecamatan Siberut Barat menggunakan boat gandeng 40 Pk.

Read More

Dalam hal ini, terjalinnya kerjasama sama PMI dengan Yellow Clinik, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar turut mengucapkan terima kasih.

“Dengan hubungan kerjasama ini tentunya layanan kesehatan untuk warga kita di Mentawai dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebut Aristo”, Saptu (18/17/2022).

Aristo menambahkan, tak hanya layanan kesehatan, sebelumnya PMI provinsi juga telah menyalurkan bantuan berupa Terpal 50 Pcs pada tahap pertama.

“Dan tahap kedua kali ini kita kembali menyalurkan Terpal 50 Pcs yang sudah didistribusikan lewat tranportasi laut, dan nantinya akan disalurkan langsung oleh relawan PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai kelokasi, terang Ketua PMI.

Ia mengatakan, untuk layanan kesehatan, kita sudah bekerja sama dengan Yellow Clinik membantu warga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, ucapnya.

Tim kesehatan dari Yellow Clinik, terdiri dari dua orang Dokter dan dua perawat, nantinya dilapangan akan dibantu oleh PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai dan pihak Puskesmas Betaet sebagai pendamping kegiatan. (Tirman)

Related posts