Optimis Rampung Tahun ini, Gubernur Sumbar Lakukan Peninjauan Pembangunan Bandara Rokot

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Didampingi Bupati Yudas Sabaggalet dan Wabup Kortanius Sabeleakek serta Ketua DPRD Mentawai Yoseph Sarogdok, Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Wagub Audy Joinaldy lakukan peninjauan pembangunan Bandara Rokot saat berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (07/03/2022).

“Pembangunan Bandara Rokot yang merupakan Proyek Strategis Nasional yang ada di Sumatera Barat akan diupayakan rampung tahun ini”, ujar Gubernur.

Read More

Diketahui bahwa Bandara Rokot dibangun dengan anggaran dari pemerintah pusat. Ada sekitar setengah triliun lebih anggaran yang dikucurkan untuk proyek bandara Rokot. Dan pembebasan lahan dibiayai oleh APBD Provinsi Sumatera Barat.

Dikatakan Gubernur, sesuai dengan perencanaan, bandara ini akan selesai bulan Agustus 2022.

“Insyaallah hadirnya Bandara Rokot dengan wajah baru diharapkan bisa menopang kawasan wisata di daerah Mentawai”, ujar Mahyeldi saat peninjauan.

Dengan hadirnya bandara Rokot yang baru ini, pastinya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perkembangan kunjungan pariwisata juga akan meningkat, imbuh Gubernur. (Tirman)

Related posts