Pemerintah Kota Solok Apresiasi Prestasi Baznas Dalam Transparansi Pengelolaan ZIS

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Kota Solok apresiasi prestasi Baznas Kota Solok dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). Dimana dengan prestasi tersebut Baznas Kota Solok mendapat penghargaan tertinggi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kementerian Agama Republik Indonesia mengganjar Baznas Kota Solok dengan penghargaan “B” dalam kategori “Indeks Kepatuhan Syari’ah” dan “Transparansi Pengelolaan Zakat, Infak, Sadaqah (ZIS)”.

Read More

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin, M.Ag, pada saat puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Republik Indonesia di Aula Bhakti Kemenag Sumatera Barat Kota Padang, Kamis 11 Januari 2024 lalu.

Apresiasi ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menyambut khafilah MTQ di Balairung 99 rumah dinas Walikota Solok di Laing, Senin (15/1/2024).

“Kami sangat apresiasi Baznas Kota Solok yang telah memperoleh penghargaan istimewa dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam HAB ke 78 di Padang. Kami akui dan lihat, Baznas Kota Solok selama ini banyak berkontribusi bersama Pemerintah Kota Solok dalam mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok. Selamat kepada Baznas Kota Solok, semoga prestasi ini menjadi lebih baik kedepannya” kata Wako.

“Apa yang dilakukan Baznas Kota Solok sebuah pekerjaan mulia, dimana ZIS yang dikumpulkan disalurkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat Kota Solok. Di sini terdapat pahala besar” ujarnya.

Di hubungi MinangkabauNews.com, Rabu (17/1/2024), Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini, SH, mengungkapkan penghargaan yang diterima Baznas Kota Solok berdasarkan audit syari’ah yang dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 2023 lalu.

“Ingat, tata kelola keuangan Baznas Kota Solok melalui tiga azas, antara lain, Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI” ungkap mantan Wakapolres Arosuka Kabupaten Solok ini.****


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts