Pemko Bukittinggi Gelar Lomba Cipta Menu B2SA dan Pengolahan Pangan Lokal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menggelar lomba cipta menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan pengolahan pangan lokal tingkat Kota Bukittinggi 2022. Penilaian dilaksanakan langsung di depan rumah dinas wali kota, Rabu (14/12/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, Bukittinggi akan dijadikan pusat kuliner Sumatra Barat. Untuk itu, butuh menu-menu baru yang dapat disajikan bagi pengunjung.

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Tahun 2023 kata Erman, ditargerkan Bukittinggi akan ambil segmen market kuliner dengan adanya Stasiun Street Food. Ada 260 kios dengan 2.600 menu.

“Kegiatan ini merupakan stimulan untuk menciptakan menu baru bagi warga dan dapat disajikan atau dijual pada pengunjung Kota Bukittinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi Melwizardi menerangkan, kegiatan lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal ini, merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HJK Bukittinggi ke- 238.

“Lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan B2SA,” terang Melwizardi. (*)

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts