Pemko Pariaman Gelar Bazar Pangan Murah

  • Whatsapp
Foto/dok istimewa.

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Dalam upaya stabilisasi Pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Pariaman, bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bulog dan Ikatan Tani Indonesia (ITI) Sumatera Barat, menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah, untuk masyarakat Kota Pariaman, bertempat di Pasar Kuliner Jati, Kota Pariaman, Jum’at (28/7/2023).

Bazar tersebut dilaksanakan dua hari, dimana untuk hari pertama dilaksanakan di Halaman Balai Kota Pariaman, dan hari kedua ini di Pelataran Parkir Pasar Kuliner Jati. Adapun barang-barang Pangan yang dijual adalah seperti, Telur, Gula Pasir, Minyak Goreng Sari Murni, Beras, Cabe Merah, dan Bawang Merah.

Read More

Wali Kota Pariaman, Genius Umar Bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Forkopimda Kota Pariaman (Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kajari Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dan Ketua Pengadilan Agama Pariaman), bersama dengan Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Kakan dan Camat serta jajaran ASN dan Non ASN Pemko Pariaman, untuk dapat berbelanja di Gerakan Pangan Murah.

“Mudah-mudahan kehadiran Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat, karena harga pangan yang kita jual disini, lebih murah dari harga yang ada di pasaran, hal ini kita lakukan untuk menekan harga yang ada di pasar, sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat,” tukasnya.

Selain menjual berbagai kebutuhan rumah tangga dan sembako, di Gerakan Pangan Murah ini juga dijual hasil tani dari para Petani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kota Pariaman, mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, hasil pangan, dan hasil olahan pangan yang berasal dari masyarakat, ucapnya.

“Kami juga membuka ruang untuk para KWT yang ada di Kota Pariaman, serta para pelaku usaha hasil pangan, sehingga mereka dapat memanfaatkan kegiatan ini, untuk memasarkan hasil panen dari KWT mereka, mulai dari terong, pare, cabe keriting, jagung, pepaya, kacang panjang, timun dan hasil olahan pangan produk pertanian serta UMKM yang turut dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Genius juga mengajak semua yang hadir untuk dapat berbelanja dan mensupport para petani dan KWT yang ada di Kota Pariaman, untuk terus bergerak maju, dalam memajukan sector pertanian di Kota Pariaman, sehingga kita dapat menjadi daerah yang kuat terhadap ketahanan pangan.

“Dengan semakin kuatnya ketahanan pangan di daerah, tentunya kita dapat menjadikan Kota Pariaman semakin maju lagi, sehingga tingkat kesejahteraan dan perekonomian kita juga menjadi lebih baik,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts