Pengabdian 20 Tahun, Kakansar Mentawai Akmal Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Basarnas Pusat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Moment HUT RI Ke-77 tahun 2022, Kepala Kantor SAR (Kakansar) Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal S,Sos berkesempatan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun atas pengabdiannya pada Basarnas khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Diketahui Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal mendapat panggilan dari Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi, untuk dapat mengikuti Upacara Bendera Sang Merah Putih di Basarnas Pusat, karena akan ada penyematan penganugrahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun pengabdian.

Read More

Selain itu, Kantor SAR Tanjung Pinang Khairul Nova, S.T (Kansar Tanjung Pinang) juga mendapat mandat untuk menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, demikian Kansar Aceh Baharuddin, S.Kep juga diberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun pengabdian.

Serah terima penghargaan berlangsung usai Upacara HUT RI Ke-77 di Basarnas pusat. Atas arahan Presiden Jokowi, Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya (TNI) Henri Alfiandi langsung menyerahkan penghargaan kepada Kakansar Mentawai, pada Rabu (17/08/2022).

Kepala Kantor SAR Akmal turut merasa bangga atas prestasi dan penghargaan yang telah diterima. Karena selama ini telah melakukan pengabdian kepada masyarakat banyak dalam tugasnya sehari-hari.

“Terimakasih atas penghargaan yang telah kita terima, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dalam bekerja agar lebih baik lagi kedepannya”, ujar Akmal, Kamis (18/08/2022).

Terimakasih, terkhusus Kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Ka Basarnas Marsekal Madya (TNI) Henri Alfiandi yang telah memberikan penghargaan pengabdian ini.

Begitu juga kepada Sestama Basarnas Bapak Dr. Abdul Haris Achadi, S.H., DESS dan Karo Umum Basarnas Bapak S. Riyadi, S.Sos., M.M yang telah memfasilitasi untuk giat penerimaan penghargaan ini.

Semoga semua ini penuh dengan keberkahan, sehingga saya tetap dapat menjalan amanah dalam suatu pengabdian dengan mewujudkan kinerja yang baik terhadap masyarakat dalam pelayanan pencarian dan pertolongan, tutur Akmal.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diterima Kakansar Mentawai Akmal atas 20 tahun pengabdiannya pada Basarnas memang pantas.

Diketahui, Basarnas khususnya Kakansar Mentawai cukup diperhitungkan dalam setiap kejadian yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tim SAR Mentawai selalu bergerak cepat, tepat dan siap tempur kapan saja dan dimanapun bila terjadi bencana dalam pencarian dan pertolongan.

Semoga Basarnas Mentawai bertmbah jaya dan sukses selalu dilaut, darat dan udara. (Tirman)

Related posts