Penyaluran BT-PKLWN Jangkau Desa Terpencil, Koramil 01 Sikabaluan Naik Perahu Susuri Sungai Pedalaman Siberut Mentawai

  • Whatsapp
Jajaran Koramil 01 Sikabaluan saat menyusuri sungai menuju desa terpencil di pedalaman Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk menyalurkan Bantuan Tunai PKLWN
Jajaran Koramil 01 Sikabaluan saat menyusuri sungai menuju desa terpencil di pedalaman Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk menyalurkan Bantuan Tunai PKLWN

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, hari ini Rabu (27/04/2022) terus dilanjutkan.

Dijajaran Koramil 01 Sikabaluan misalnya, Danramil dan anggota Koramil terus berupaya mencapai desa desa terpencil demi tersalurkannya bantuan tersebut kepada warga setempat.

Read More

Demi mencapai daerah terjauh di wilayah Koramil 01 Sikabaluan, Danramil serta Babinsa dapat melakukan perjalanan hingga puluhan Kilometer jalan darat. Terkadang kalau akses jalan darat tidak memenuhi menuju desa terpencil, pihaknya bisa menggunakan boat atau perahu menyusuri sungai di pedalaman Siberut Mentawai.

Danramil 01 Sikabaluan Kapten Inf Putra Irawan Damanik menyebutkan, penyaluran bantuan terkadang kita menggunakan boat atau perahu untuk mencapai daerah terjauh desa terpencil.

Lokasi penerima bantuan dibeberapa titik yang berbeda dapat menguras tenaga dengan jarak jauh yang lumayan dan akses yang cukup menantang, sebut Danramil.

Meskipun segala tantangan dan rintangan yang cukup, demi masyarakat kita tetap melakukannya dengan ikhlas dan tulus kepada masyarakat, ucapnya.

“Jelang Lebaran penyerahan bantuan akan dikejar tuntas, sehingga masyarakat dapat terbantu untuk merayakan hari raya idul Fitri nantinya”, ujar Danramil.

Dikatakan Danramil, penyaluran bantuan BTPKLWN, yang dilakukan saat ini, teknis penyaluranya diupayakan tidak merepotkan warga penerima. Di mana, warga penerima dapat menunjukkan KTP dan KK yang dapat di akses dengan aplikasi, tentunya dilapangan kita sering terkendala dengan jaringan internet yang mana di lokasi jaringan cukup terbatas.

“Dalam hal ini, kita benar benar membantu, kami TNI-AD, diperintah Komandan untuk betul-betul membantu. Bagaimana caranya agar warga tidak dipersulit. Karena banyak warga penerima bantuan datang jauh jauh dari kampung ke tempat lokasi penyerahan bantuan, kasihan kalau mereka tidak menerima”, ucap Danramil.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat diserahkan selesai tepat waktu, maka dari itu penyalurannya dilakukan dari pagi bahkan hingga malam, ungkap Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts