Safari Ramadhan, Pj Bupati Mentawai dan Rombongan Kunjungi Mesjid Nurul Iman Sioban

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kegiatan Safari Ramadhan Keliling tahun 2024, Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, beserta rombongan unsur Forkopimda dan Kepala OPD, kunjungi mesjid Nurul Iman Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (27/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Mentawai juga tak lupa memberikan bantuan Sajadah, Alquran dan bantuan pembangunan pengembangan mesjid serta berkesempatan berbuka puasa bersama dengan warga Desa Sioban.

Read More

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyebutkan, kegiatan Safari Ramadhan adalah bentuk nyata menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat.

Masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan damai tanpa gangguan apapun.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara saudariku khususnya umat muslim. semoga ibadah puasa membawa keberkahan dan peningkatan iman dan taqwa amal ibadah kepada Tuhan, ucap Pj Bupati Mentawai.

“Mari bersama sama membangun kebersamaan dan kedamaian serta persaudaraan persatuan antar umat beragama”, katanya lagi.

Pemerintah daerah berterima kasih atas terlaksananya proses ibadah puasa tanpa adanya konflik yang mengakibatkan terganggunya ibadah puasa yang berlangsung satu bulan penuh ini, sebut Pj Bupati.

Sementara, Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Mentawai Masdan menyebutkan, Jalin kedamaian, silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Kehidupan beragama tidak lepas dari peran pemerintah daerah. Maka dari itu lewat Safari Ramadhan ini pemerintah bisa menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan masyarakat.

“Kita harus berusaha hidup tenang rukun dan damai antara sesama dan selalu membangun sebuah kemajuan yang hakiki demi kesejahteraan bersama”, ucap Masdan.

Dimoment yang sama, Pengurus Mesjid Nurul Iman Sioban yang mana Mesjid tersebut berdiri sejak tahun 1960, sangat berterima kasih atas kunjungan Pj Bupati Mentawai beserta rombongan.

“Terima kasih untuk Pj Bupati Mentawai atas kunjungannya di mesjid Nurul iman. Kami sangat senang sekali karena bisa bersilaturahmi langsung Pj Bupati khususnya Pemerintah Daerah, ujar Pengurus Mesjid Nurul Iman. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts