Siaga Bencana, Babinsa Koramil 03 Sipora Laksanakan Pengecekan Posko di Desa Goisooinan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora Desa Goisooinan Sertu Osten Sinaga melaksanakan kegiatan pengecekan Posko Siaga Bencana Desa Goisooinan yang berlokasi di Dusun Kaliou Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pengecekan Posko Siaga Bencana itu, dikarenakan sering terjadinya gempa baru baru ini.

Read More

“Ini merupakan tindak lanjut kegiatan Komsos sebelumnya yang sudah di Komunikasikan dengan para Kepala Dusun Desa Goisooinan pada giat sebelumnya”, ujar Babinsa, Jumat (16/09/2022).

Pengecekan Posko Siaga Bencana juga dilaksanakan sesuai perkembangan situasi di Kepulauan Mentawai serta merupakan satu giat rutin Desa Goisooinan menuju Desa tangguh Bencana sesuai dengan harapan kita semua, sambung Danramil.

“Dalam peninjauan Posko Siaga Bencana ini, perlu adanya pembersihan bangunan sehingga ketika terjadi gempa semuanya sudah disiapkan “, ujar Danramil.

Adapun perlengkapan Posko saat ini tersedia seperti alat dapur umum, Felbet 14 buah Kotak P3K, Kursi Roda 3 buah, Radio 1 Set, Peta Posko serta jalur evakuasi / Peta Resiko Tsunami 2 buah, tenda lapangan 1 Set, semuanya itu dalam kondisi baik. (Tirman/Pendim)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts