Begini Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Ketika Positif Omicron

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Simak enam makanan sehat yang baik dikonsumsi pada saat terinfeksi gejala covid-19 Omicron.

Varian Omicron memunculkan sejumlah gejala, seperti demam, batuk, dan pilek. Untuk meringankan gejala selain hanya mengonsumsi obat – obatan saja, namun makanan yang bergizi juga adalah kunci utama agar gejala dapat berkurang.

Read More

Penuruan nafsu makan menjadi salah satu keluhan bagi pasien pengidap gejala Omicron, yang menyebabkan kebingungan untuk menentukan makanan yang ingin dikonsumsi.

Mengatur pola makan yang sehat menjadi salah satu cara yang tepat untuk mempercepat pemulihan dari gejala Omicron.

Pada dasarnya tubuh membutuhkan nutrisi yang baik untuk melawan gejala Omicron. Makanan ini juga harus memberikan tenaga untuk tubuh agar tidak teras lemah.

Berikut adalah enam rekomendasi makanan sehat yang baik dikonsumsi saat terinfeksi gejala Omicron:

1. Telur

satu butir telur besar mengandung zinc sekitar 5% kebutuhan harian. Selain itu juga mengandung 77 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak sehat dan sejumlah vitamin dan mineral lainnya termasuk vitamin B, baik dikonsumsi untuk orang yang kehilangan nafsu makan akibat gejala Omicron.

2. Madu

Madu merupakan makanan yang mengandung antivirus dan juga mengandung antioksida yang cukup tinggi, dengan mengonsumsi satu atau dua sendok madu setiap hari dapat membatu mepercepat pemulihan gejala Omicron.

3. Jeruk

Buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat melawan infeksi dan dapat membantu meningkatkan daya tumbuh ketika mengalami gejala Omicron.

4. Yogurt

Yogurt memiliki sumber vitamin D yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit. Selain itu mudah untuk ditelan bagi orang yang kehilangan nafsu makan karena gejala Omicron.

5. Bayam
Bayam mengandung banyak vitamin C, antioksidan dan beta karoten yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh kita. Jika dimasak dengan benar, kandungan vitamin A dan nutrisi lain yang diepaskan dari asam oksalat, antinutrisi.

6. Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang sarat dengan vitamin C, Anda dapat menemukan dua kali lipat jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari dalam satu buah berukuran sedang. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

Demikian enam makanan sehat yang baik dikonsumsi pada saat terinfeksi gejala covid-19 Omicron. Semoga bermanfaat.

Related posts