Cuaca Tidak Menentu, Wako Solok Gelar Rapat Dengan OPD Terkait

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hujan yang turun belakangan ini menimbulkan banyak musibah dan bencana dibeberapa daerah. Di antaranya longsor diwilayah Kabupaten Lima Puluh Koto dan Kabupaten Agam. Banjir di Kota Payakumbuh, Sijunjung, dan Darmasraya serta Kabupaten Padang Pariaman.

Cuaca yang tidak menentu ini harus diwaspadai agar tidak kecolongan jika terjadi bencana alam. Karena itu Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar rapat bersama beberapa OPD dan Forkopimda serta Tokoh masyarakat di ruangan Zahirmi Ajis Balaikota Solok, Rabu (17/1/2024).

Read More

Dalam rapat tersebut Walikota menekankan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, untuk siap siaga jika suatu saat bencana atau musibah benar-benar terjadi.

“Siagakan personil dan aktiifkan panggilan darurat selama dua puluh empat jam, tujuanya jika terjadi bencana memudahkan masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian ditempanya masing-masing. Saya minta BPBD Kota Solok untuk siaga selaiu” kata Wako.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Solok Zul Elfian Umar meminta pada KPU Kota Solok dan Bawaslu Kota Solok untuk menjalankan amanah UU dengan baik. KPU harus bisa menyelenggarakan pemilu dengan jujur dan adil serta bermartabat.

Begitu juga dengan Bawaslu, sebagai wasit saya minta lakukan pengawasan dengan benar dan profesional. Jangan ada yang dibedakan dalam penanganan pelanggaran pemilu.

“Pemilu bisa tercipta dengan jujur dan adil tergantung KPU dan Bawaslu. KPU dan Bawaslu Kota Solok harus bertindak secara profesional dan sesuai aturan bukan sesuai kepentingan. Penyelenggara dan wasit jangan bermain mata dengan kontestan pemilu, biarkan masyarakat yang memilih wakilnya dan pemimpinya” Ingat Wako.****


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts