Curi HP dan Uang, P (39) Warga Desa Matobe Diringkus Polisi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Warga Dusun Getaet Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan P (39), Kepulauan Mentawai diringkus tim Omai Reskrim Polres Mentawai dengan kasus tindak pidana pencurian.

Perkara itu berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/B/12/VI/2024/Polres Kepulauan Mentawai/Polda Sumbar, Tanggal 02 Juni 2024 perkara tindak pidana pencurian satu unit handphone merk Poco F4 GT warna hitam dan uang sebanyak 1.500 ribu.

Read More

Kejadian pencurian diketahui hari kamis (22/2/2024) sekira 07.00 WIB di rumah makan Anggara Km.10 Dusun Kaliau Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.

Kapolres Mentawai, AKBP Rory Ratno melalui Kasatreskrim Polres Mentawai, AKP Hardiyasmar menjelaskan, menindaklanjuti laporan adanya 1 unit Handphone merek Poco F4 GT 5G yang hilang di rumah makan Anggara tim Omai melakukan penyisiran.

Penyisiran tim Omai yang dipimpin Kanit Pidum, Bripka Arfantias Faulizar Sababalat bersama 4 orang personel berhasil mengetahui keberadaan handphone yang hilang berlokasi di Km 5 Desa Tuapejat Kecamatan, Sipora Utara Kepulauan Mentawai.

Berdasarkan hasil cek lokasi handphone yang di lakukan tim Omai ternyata handphone yang dicuri pelaku berada di tangan salah seorang bernama Hermes Sanjaya yang diberikan oleh Paulinus untuk sebagai jaminan, karena pelaku meminjam uang.

Kemudian tim Omai menggali informasi lebih lanjut untuk mencari keberadaan pelaku dan didapatkan informasi bahwasannya pelaku berada di rumah salah satu warga di Matorobibit.

“Pelaku berhasil ditangkap tim Omai di salah satu rumah warga di Matorobibit, Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai” ungkap Kasat Reskrim dikutip dari Mata Sumbar.Com, Jumat (14/6/2024).

Dari kejadian itu diperkirakan kerugian yang di alami korban Jodi Prima Anggara sekitar Rp.9.500.000 (Sembilan Juta Lima ratus ribu rupiah) yaitu satu unit Handphone merek Poco F4 GT 5G ditambah uang 1.500.000.

Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Makopolres Mentawai, selanjutnya dilakukan proses hukum.

Akibat perbuatan pelaku, disangkakan pasal 363 ayat 1 ke 3 tentang pencurian diwaktu malam hari dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup yang ada rumahnya yang dilakukan oleh tidak yang ada disitu tidak diketahui atau dikehendaki oleh yang berhak. (Tirman/Ers)

Related posts