Ikut Launching KEN 2023, Wawako Persiapan Agenda Wisata Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama beberapa kepala daerah tingkat provinsi, Bupati dan Walikota, mengikuti launching KEN (Kharisma Even Nusantara) tahun 2023, Sabtu (28/1/2023), di Taman Mini Indonesia Indah.

KEN (Kharisma Event Nusantara) tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Pelataran Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah.

Read More

Sandiaga Uno berharap peluncuran Kharisma Even Nusantara ini dapat menggerakkan pariwisata di Indonesia pasca pendemi.

“Launching KEN kali ini terdapat 110 event unggulan dari seluruh Indonesia. Dari KEN tahun 2023 ini diharapkan dapat menambah daya tarik wisata dan ekonomi kreatif yang luar biasa disetiap daerah. KEN kali ini terdapat even sport, musik, dan kreatif event,” ujar Sandiaga Uno.

KEN di tahun 2021 dan 2022 lalu mampu mendorong dan mengerakkan ekonomi daerah. Tahun ini pihaknya mengajak pemerintah daerah untuk melakukan kolaborasi menghasilkan event yang lebih berkualitas.

“Kita belajar dengan KEN tahun lalu, KEN tahun lalu pariwisata Indonesia berhasil menggerakan 3 juta wisatawan. Hasilnya 11 ribu UMKM dan 55 ribu event berhasil diberdayakan termasuk 250 asosiasi dan komunitas,” katanya.

Sementara, Wawako saat dihubungi MinangkabauNews.com mengatakan sangat bersyukur salah satu kegiatan pariwisata Kota Solok berhasil masuk dalam KEN 2023.

“Karena wisata Kota Solok sudah masuk KEN 2023, kedepanya kami akan berbenah dan terus melakukan perbaikan dan persiapan menghadapi Kharisma Even Nusantara 2023. Kami berharap pada saat pagelaran seni dan pariwisata Kota Solok mampu meningkatkan ekonomi rakyat” katanya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts