Ini Pesan Wako Solok Saat Meresmikan Mushola Almira Umar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Jangan jadikan Mushola Almira Umar ini hanya sebagai tempat pelaksanaan ibadah semata.

Tapi jadikan Mushola Almira Umar sebagai tempat memusyawarahkan persoalan umat. Terutama dalam memperdalam ilmu agama dan sosial.

Read More

Di samping itu, jadikan juga Mushola Almira Umar ini sebagai madrasah dan tempat menimba ilmu bagi generasi muda di Jorong Sawah Suduik Nagari Salayo ini.

Banyak persoalan umat yang bisa diselesaikan di tempat ibadah, salah satunya menjadikan Mushola Almira Umar ini sebagai Bhaitul Mal, yang bisa mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Demikian pesan Walikota Solok Zul Elfian Umar pada peresmian Mushola Almira Umar, Senin (11/7/2022), di Jorong Sawah Suduik Nagari Salayo kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kemudian, Wako menyampaikan apresiasinya atas sumbangsih dan wakaf keluarga dr. Umar Riva’i, dalam membangun tempat ibadah bagi kaum muslimin di Jorong Sawah Suduik Nagari Salayo tersebut.

“Manfaatkan Mushola Almira Umar ini dengan baik sebagai sarana ibadah. Tanggungjawab kita meramaikannya dengan melaksanakan sholat berjamaah dan kegiatan keumatan lainya. Kemudian, apresiasi yang besar bagi keluarga dr. Umar Riva’i, terutama Hj. Elly Umar Riva’i. Semoga amalnya terus mengalir untuk keluarga Umar Riva’i,” kata Wako.

Selain itu, Wako juga mengingatkan masyarakat disekitar Mushola Almira Umar untuk gemar datang sholat berjamaah ke Mushola.

“Mushola ini milik kaum muslimin, terutama masyarakat Jorong Sawah Suduik. Maka yang paling utama meramaikan Mushola ini adalah warga sekitar. Hidupkan aktifitas ibadah di mushola ini setiap waktunya,” tuturnya.

Related posts