Monitoring Wilayah Titik Rawan Bencana, Babinsa Koramil 03 Sipora Pasang Spanduk Himbauan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora Serka Robin Sianturi lakukan pengawasan monitoring wilayah rawan bencana di Desa Sioban kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Babinsa Serka Robin Sianturi memonitoring wilayah terkait pendataan wilayah rawan bencana. Salah satunya titik abrasi pantai di wilayah setempat.

Read More

Desa Sioban Kecamatan Sipora selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki banyak titik rawan yang harus diwaspadai, karena beberapa titik tersebut pernah terjadi kejadian yang menghilangkan nyawa manusia, sebut Babinsa, Kamis (27/07/2023).

Adapun wilayah (titik) yang berpotensi daerah Rawan Bencana Tsunami di Desa Sioban salah satunya,

1. Rawan Bencana Tsunami di wilayah Dusun Malabbaet, Dusun Paddarai, Dusun Sioban dalam, Dusun Takuman, Dusun Bagan Lelet, dan Dusun Tete Pabobokat.

Sementara di daerah Desa Goisooinan Kecamatan Sipora Utara, yang masuk daerah rawan longsor di Dusun Goisooinan dan Dusun Kaliou

Daerah rawan Banjir di Dusun Mangili, Dusun Bulasat dan Dusun Bailo

Untuk daerah rawan bencana seperti rawan Tsunami, longsor dan Banjir diharapkan Pemerintah setempat dapat memperhatikan kondisi wilayah masing masing untuk segera dilakukan penanganan terhadap beberapa lokasi tersebut, ujar Babinsa.

Saat ini karena cuaca buruk, disini jajaran Koramil sudah memasang himbauan untuk tidak mandi laut dititik lokasi di Dusun Malabbaet yang rawan. Agar tidak memakan korban jiwa, tutup Babinsa. (Tirman/Pendim)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts