Musda PD Muhammadiyah-Aisyiyah Pabasko ke-42, Ini Pesan Wawako Asrul & Harapan Bupati Tanah Datar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PANJANG — PD Muhammadiyah & Aisyiyah Padang Panjang Batipuh X Koto menggelar pembukaan Musyawarah Daerah ke-42 terpadu, di Aula M. Syafei, Ahad, (22/1/2023)

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul dan Bupati Tanah Datar Eka Putra. Hadir juga Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Bakhtiar, Sekretaris Drs Apris, Bendahara M. Najmi dan Wakil Ketua Marhadi Effendi, Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar Dr Syur’ani, Wakil Ketua PWA Marnis Syukur.

Read More

Ketua Panitia Musda Pabasko mengatakan, perhelatan Musda dimulai dari jalan sehat bagi 1000 peserta, hari pertama muspim dan hari kedua Musda yang diikuti 184 orang dari Muhammadiyah-Aisyiyah.

Ketua PDM Pabasko, Drs. Amirudin mengtaakan mengatakan selain memilih formatur PDM, musda juga dimaksudkan sebagai evaluasi serta penyusunan program kerja lima tahunan. “Dengan harapan dari musda ini lima tahun mendatang lebih baik dibanding tujuh tahun yang lalu,” jelas dia.

Amirudin mengatakan banyak tantangan yang dihadapi Muhammadiyah. Lantaran hal itu, anggota PDM yang terpilih serta seluruh warga Muhammadiyah diharapkan mampu menjaga eksistensi Muhammadiyah dan Islam serta semakin memberikan manfaat lebih luas ke masyarakat.

“Muhammadiyah menghadapi berbagai tantangan. Jadi, seberapa jauh Muhammadiyah bisa memberikan memberikan manfaat kepada masyarakat dan umat. Kerja keras diperlukan untuk eksistensi Muhammadiyah,” papar dia.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. Bakhtiar mengatakan PWM kini melakukan percepatan konsolidasi ideologi dan organisasi. “Konsolidasi ideologi dimulai dari PWM dengan Darul Arqam pada 8-12 Februari 2023 yang menjadi pilot projek bagi daerah,” tuturnya.

Selanjutnya, percepatan pergerakan ekonomi persyarikaran dan pengembanan AUM dengan pola centralisasi keuangan.

“Kita mendorong kader tebaik Muhammadiyah untuk menjadi legislatif di seluruh parpol,” tutupnya

Duo Kepala Hadiri Musda Pabasko

Menurut Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Muhammadiyah harus bersinergi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Padang Panjang.

Selain meningkatkan ketaqwaan, Wawako Asrul juga mengajak Muhammadiyah berpartisipasi meningkatkan ekonomi kreatif Lampung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Tanah Datar Eka Putra meminta Musda Adem Ayem seperti yang dicontohkan Muswil terpadu ke-42

Dia mengatakan, pemkab dan Muhammadiyah harus selalu bersinergi untuk membangun kabupaten Tanah Datar yang lebih baik. ” Siapapun yang terpilih Pemkab Tanah Datar harus siap bekerjasama,” tuturnya

Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dr. Syur’aini mengungkapkan Musda itu bertujuan untuk bersatu menyatu langkah dan jangan ada gape. Kemudian pentingnya ada transformasi kader di tubuh persyarikatan.

Selain itu tak kalah pentingnya yakni digitalisasi untuk bisa bermain dan berjuang menjadi yang terbaik dan untuk kemaslahatan umat.

Related posts