Pegawai Rutan Padang Panjang Donorkan Darah, Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Untuk Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang gelar kegiatan donor darah, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Padang Panjang yang diikuti seluruh pegawai Rutan.

Read More

Kegiatan didahului dengan melakukan screening kesehatan terhadap seluruh pegawai. Meliputi pemeriksaan tensi dan kadar HB dalam darah masing-masing.

Setelah dilakukan screening terhadap 42 pegawai, hanya didapatkan 12 orang yang bisa melaksanakan donor. Sementara 30 lainnya tidak bisa donor dikarenakan alasan kesehatan dan kurang istirahat.

Sebanyak 12 kantong darah yang didapatkan, dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Pengambilan darah oleh UTD ini dipimpin Direktur RSUD, dr. Lismawati R, M.Biomed, Sp.PA.

Ia mengapresiasi kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan itu

Sementara itu Kepala Rutan, Auliya Zulfahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTD RSUD yang telah membantu jalannya kegiatan ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian insan Pengayoman dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan darah pada UTD RSUD Padang Panjang,” sebutnya. (Edi Fatra/ki).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts