Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan Korban Gempa di Kabupaten Pasaman Barat

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan gempabumi di Pasaman Barat
Penyerahan bantuan gempabumi di Pasaman Barat

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi 6.2 SR Pasaman Barat, yang diserahkan langsung oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas kepada Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang bertempat di Posko Utama Tanggap Darurat rumah dinas bupati setempat, Senin (28/2/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab, Forkopimda, FTjSLP Solok Selatan, Baznas Solok Selatan, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Tim Relawan Solok Selatan.

Read More

Bantuan yang disalurkan Pemkab Solok Selatan, berasal dari seluruh komponen antara lain Forum TJSLP Solok Selatan membawa bantuan uang tunai sebesar Rp 50 Juta dan dalam bentuk barang, bahan makanan senilai Rp 100 Juta.

Selain itu, TP PKK Solok Selatan juga ikut berpartisipasi melalui uang tunai sebesar Rp 3 Juta yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi. Bantuan juga diberikan oleh Baznas Solok Selatan berupa uang tunai sebesar Rp15 Juta.

Bupati Solok Selatan, Khairunas menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan tahap awal, semoga apa yang kami bawa untuk Pasaman Barat ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan motivasi baru bagi keluarga besar kami di Pasaman Barat untuk bangkit kembali.

Bantuan lainnya Pemkab Solok Selatan juga disalurkan melalui PDAM Solok Selatan, Dinas Sosial, PMD barupa bantuan sembako seperti beras, mie instan, air minum kemasan, telur, minyak goreng dan lainnya. Sementara BPBD Solok Selatan juga menyalurkan paket kebersihan keluarga dan paket perangkat sekolah.

Selain itu, Pemkab juga mengirim relawan, yang dikirim sebanyak 8 (delapan) orang yang akan bertugas membantu masyarakat Pasaman Barat. (rls)

Related posts