Sejalan dengan Visi Misi Kota, Fadly Amran Apresiasi Kegiatan Subuh Mubarakah

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PANJANG – Sejalan dengan visi misi Kota Padang Panjang menjadi kota yang bermarwah dan bermartabat, Wali Kota Fadly Amran, mengapresiasi kegiatan Subuh Mubarakah.

Hal ini disampaikan Fadly, saat menghadiri Subuh Mubarakah di Masjid Jami’ Nurul Huda, Silaing Bawah, Minggu (23/10/2022).

Read More

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan senantiasa memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Subuh Mubarakah ini. Kegiatan tersebut, merupakan upaya mewujudkan program strategis Kota Padang Panjang di bidang keagamaan dengan mencanangkan program Gelora Serambi Mekkah,” tuturnya.

Selain itu, Wako Fadly juga mengapresiasi Masjid Jami’ Nurul Huda sebagai salah satu Masjid di Panjang Panjang yang memiliki fasilitas lengkap yang tentunya memberikan kenyamanan bagi para jemaah yang beribadah.

Sementara itu, Ustaz Albert dalam tausiyahnya menjelaskan, pentingnya akhlak dalam menjalani kehidupan. Baik akhlak kepada Allah, akhlak kepada Nabi, akhlak kepada diri sendiri, maupun akhlak terhadap sesama.

Ustaz H. Albert Nasir, M.M menyampaikan Tausiyah terkait pentingnya akhlak dalam menjalani kehidupan.

Albert juga menceritakan kecintaan Nabi Muhammad, S.A.W kepada umatnya. Yang saat nabi menahan sakitnya sakaratul maut, Beliau masih berpesan, “Jagalah salat, dan jagalah orang-orang lemah di antaramu”.

“Betapa sayangnya Rasulullah kepada kita hingga beliau menekankan agar tidak meninggalkan dua perkara tersebut,” ucapnya.

Usai kegiatan Subuh Mubarakah, wali kota juga menyempatkan untuk beraudiensi dengan jemaah, terkait permasalahan atau keluhan yang ada di tengah masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas yang ada di Masjid Jami’ Nurul Huda yang saat ini juga menjadi salah satu Smart Surau di Padang Panjang. Serta penyerahan buku dokumentasi sejarah Masjid Jami’ Nurul Huda dari Pengurus Masjid kepada Pemko Padang Panjang.

Suasana Subuh Mubarakah di Masjid Jami’ Nurul Huda, Silaing Bawah.

Tampak hadir Sekdako Sonny Budaya Putra, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Alizar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI, BKPRMI, BKMT, BPIC, camat, lurah, serta masyarakat sekitar. Kegiatan ini menghadirkan Ustaz H. Albert Nasir, M.M sebagai penceramah. (Edi Fatra).

Related posts