Tahun 2023, Kantor SAR Hadirkan Satu Unit Siaga di Pokai Sikabaluan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Demi melakukan layanan aksi cepat, dalam penanganan kasus kecelakaan kapal, serta membantu lebih cepat mencapai lokasi dan koordinasi, Kantor SAR buka satu unit Siaga Sar tepatnya di Pokai di Kecamatan Siberut Selatan Sikabaluan.

Kepala Kantor SAR Akmal menyebutkan, pendirian Siaga Sar di Pokai Sikabaluan sangat diharuskan, karena kita dapat mengembangkan potensi SAR yang sangat bermanfaat dalam aksi di lapangan.

Read More

Pos SAR ini didirikan untuk melaksanakan gerakan aksi cepat, ketika terjadi bencana dan koordinasi terarah nantinya.

Dengan hadirnya siaga SAR di Sikabaluan nantinya dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, sebut Kakansar.

Ia juga mengatakan, Tim Rescue SAR nantinya, akan memberikan informasi cepat, dan akan menangani kecelakaan lebih cepat, sebelum tim SAR gabungan yang datang dari Kantor SAR Kabupaten. Tim Siaga SAR di Pokai telah bergerak lebih dahulu, ujar Akmal beberapa waktu lalu dalam moment HUT Basarnas Ke-51 di ruang kerjanya, pada Selasa (28/02/2023).

Tahun ini kita berharap satu unit Siaga Sar dapat berdiri Pokai di Sikabaluan, sehingga memperpanjang pertolongan lebih cepat ketika terjadi bencana. Yang mana sesuai dengan slogan atau thema HUT SAR tahun ini, Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa. Maka dari itu Tim SAR harus Respon cepat.

“Kita selalu berdoa Mentawai ini jauh dari segala kejadian kecelakaan yang membahayakan kondisi keselamatan manusia. Tim SAR stanby 24 jam apapun yang terjadi siap melakukan pertolongan,” tutup Akmal. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts