Terapkan Manajemen Kinerja ASN, Solok Selatan Raih Penghargaan BKN

  • Whatsapp
Terapkan Manajemen Kinerja ASN, Solok Selatan Raih Penghargaan BKN
Terapkan Manajemen Kinerja ASN, Solok Selatan Raih Penghargaan BKN

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meraih prestasi Peringkat 5 (Lima) pada Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil oleh Badan Kepegawaiaan Negara Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok Selatan, H Khairunas pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Jumat (22/07/2022).

Read More

Untuk diketahui, pengumuman pemenang tersebut disampaikan pada ajang BKN Award Tahun 2022, melalui forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid pada tanggal 21 Juli 2022, dimana Solok Selatan memperoleh nilai 96,59 pada pelaporan kinerja melalui e-lapkin BKN.

Penghargaan yang diterima Pemkab Solok Selatan merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN di Solok Selatan seperti pemakaian Aplikasi Simpeg, Simanja dan penerapan SKP. Sehingga diharapkan prestasi ini menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterima merupakan kebanggaan atas kerja keras kita semua. Untuk itu beliau mengingatkan untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

“Mari bekerja dengan Super Tim bukan Superman, untuk bersama-sama melompat untuk mengejar ketertinggalan kita dengan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat,” tegas Bupati.

Terkait pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat dalam jabatan administrator, Bupati menyebut pelantikan adalah salah satu upaya dalam rangka penataan PNS.

“Pemkab Solok Selatan melakukan pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengembangan karier melalui promosi dan mutasi ASN,” jelas Bupati.

Selain itu, pejabat yang dilantik hendaknya dapat memberikan kontribusi positif bagi Pemkab Solok Selatan, menjalankan tugas secara profesional, menegakan integritas dan melayani masyarakat. Karena jabatan adalah amanah, diberikan kepada ASN yang dinilai mampu untuk mengemban tugas jabatan secara maksimal.

Kegiatan pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati ,H Yulian Efi, Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M.Si, Kepala OPD dan undangan. (rls)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts