Gelar Pertemuan Dengan Forkopimda, Ini Yang Dibahas Wako Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar pertemuan dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Solok.

Pertemuan tersebut membahas persiapan Kota Solok dalam menghadapi lomba Sumbardarsin (Sumbar Sadar Vaksin), yang diinisiasi dan direktif Kapolda Sumbar Irjen Tedy Minahasa.

Read More

Selain itu, juga dibahas rincian kegiatan yang bakal dilaksanakan, lokasi dan waktu kegiatan, jumlah masa yang bakal dikerahkan oleh masing-masing instansi, kesiapan stok vaksin dan tenaga vaksinatornya, serta anggaran yang dibutuhkan.

Ditemui usai rapat tersebut, Jumat (14/1/2021) diloby Balaikota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan mendukung lomba Sumbardarsin tersebut.

Wako juga mengapresiasi upaya pihak terkait dalam menggenjot usaha percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kota Solok.

“Ditekankan disini, kita bekerja bukan untuk Sumbardarsin, bukan untuk reward. Tapi sasaran utama kita adalah melindungi masyarakat dari virus COVID-19, sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat,” katanya

Lomba Sumbardarsin ini sendiri sudah berjalan dari tanggal 8 Januari 2022, dan berlangsung sampai tanggal 22 Januari 2022. Lomba ini diikuti oleh 19 Kab/Kota, Kodim, Polres, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri se-Sumbar.

Related posts