Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Padang Panjang Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Syekh Adam BB

  • Whatsapp

INANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Kapolres AKBP Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H beserta pejabat utama Polres Padang Panjang melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di makam tokoh pejuang agama, pendidikan dan kesenian di Kota Padang Panjang, Syekh Adam BB, Rabu (29/6/2022).

Ziarah dan tabur bunga dilakukan sebagai  bentuk penghormatan kepada sosok panutan di tengah masyarakat ini. Adam BB dikenal sebagai seorang pemberani saat melawan kemungkaran dan membela kebenaran, serta membela orang lemah yang tertindas. Hal ini memiliki korelasi dengan Polri dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. 

Kapolres dan jajarannya hadir pada rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 setelah  melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Sakti. 

Makam Adam BB berlokasi di samping Masjid Raya Jihad, dahulunya bernama Surau Pasar Baru yang didirikan ulama  ini di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). 

Kapolres Novianto menyampaikan, Adam BB merupakan karakter ikon Kota Padang Panjang. Dedikasinya patut dicontoh generasi sekarang. 

“Semangat menimba ilmu harus dimiliki setiap individu seperti yang dicontohkan beliau. Meningkatkan kompetensi itu akan membuat kehidupan kita bisa lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Adam BB dan kepolisian, menurut Novianto, memiliki korelasi dalam hal menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

“Sebagai polisi yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat apapun yang berkaitan dengan masyarakat menjadi tanggung jawab Polri. Hal seperti ini adalah bentuk simpati dari Polri untuk memberikan perhatian,” ujarnya.

Di momen hari Bhayangkara ini, lanjutnya, merupakan momen yang paling baik bisa berkontribusi untuk masyarakat.

Sementara itu, salah seorang Dewan Penasehat Masjid Jihad, Asrizal Aziz menyampaikan rasa bangga atas kehadiran kapolres. Menurutnya, ini merupakan kehadiran pertama seorang pejabat kepolisian ke makam Adam BB. 

“Sangat salut atas perhatian yang diberikan Kapolres. Mengenang sosok Adam BB yang langsung mengunjungi makam beliau, mengenang sejarah beliau,” jelasnya. (Edi Fatra/ris).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts