Kemarau Melanda, BPBD Mentawai Mulai Distribusikan Air Bersih

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa Minggu terakhir ini mengalami kekeringan. Akibat musim kemarau yang terjadi warga dibeberapa desa pun kekurangan air bersih.

Dalam hal ini, pihak BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai terus melakukan suplai pasokan air terhadap warga yang mengalami kekurangan air bersih.

Read More

Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Novriadi menyebut, saat ini warga Mentawai kesulitan air bersih, hujan sudah beberapa Minggu ini tidak turun. Dan kita sudah memasuki babak musim kemareu hingga beberapa bulan kedepan.

“Untuk saat ini BPBD menggerakkan Mobil tangki 2 unit berkapasitas 7.000 liter untuk memasok air ke rumah rumah warga yang membutuhkan “, ujar Novriadi, Saptu (30/09/2023).

Iya juga mengatakan, melihat kondisi baru baru ini, cuaca atau musim kemareu khususnya di wilayah Mentawai mulai menjadi. 6 personil per hari juga ditugaskan untuk mendistribusikan air bersih di dua desa.

Puluhan liter air sudah distribusikan gratis dan tidak dipungut biaya kepada warga dan sudah berjalan 4 hari, untuk hari ini saja 35.000 liter disalurkan langsung di Desa Sipora Jaya dan Tuapeijat Km 0.

Dua unit mobil tangki air bersih dioperasikan melayani kebutuhan air warga khususnya di dua desa. Selama musim kemarau, beberapa daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga mengalami krisis air bersih, namun pihak BPBD terus berupaya mencukupi kebutuhan air warga setempat yang terdekat, sebut Kalaksa.

Dua unit mobil tangki air bersih setiap hari terus melakukan pendistribusian di dua desa, warga terus mengalami krisis air bersih karena sumur terus mengalami kekeringan. Hingga saat ini BPBD akan rutin menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan selama musim kemarau. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts