Ketua DPRD Pasbar H. Erianto Serap Aspiraai Masyarakat Durian Tiga Batang

  • Whatsapp

PASAMAN NARAT — Warga Duarian Tigo Batang Jorong Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kec. Luhak Nan Duo, Pasaman Barat Begitu antusias mengikuti kegiatan reses massa sidang II tahun 2022, Terlihat sekitar 300 Warga hadir dalam kegiatan tersebut, Kamis (31/3).

Dalam reses yang dipadati oleh warga setempat, H. Erianto Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, dari Partai Gerindra menyampaikan kegiatan ini bertujuan menjemput langsung aspirasi masyarakat, selanjutnya aspirasi atau usualan tersebut akan bahas di DPRD.

“Kita hadir disini mengali dan menampung aspirasi masyarakat, karena itulah salah satu fungsi dari anggota dewan dari daerah pemilihan masing-masing, usulan yang masuk, akan di rekap dan akan kita perjuangkan di DPRD Pasaman Barat, tentunya usualan harus sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut H. Erianto mengatakan sembari menampung aspirasi masyarakat secara langsung, kegiatan ini juga sebagai ajang selaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

” Syukurlah Alhamdulillah dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, jadi hari ini juga sebagai silaturahmi dalam menyambut bulan penuh berkah ini, dan saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah Usulan yang disampaikan oleh warga setempat diantara, usulan pengerasan jalan tani, drainase, bantuan bibit ikan, prasaran kelompok Wirid yasin , penerangan jalan, air bersih dan sejumlah Usulan lainnya.

“Kita saat ini, butuh pengerasan jalan, penerangan lampu, dan bantuan sarana dan prasarana olah raga, apa lagi kita pemuda sangat membutuhkan sarana pendukung olah raga bola kaki ataupun Volly,” ujar Abdul ketua Karang Taruna Durian Tigo Batang.

Menyikapi usulan tersebut, H. Erianto menyampaikan semua usulan akan direkap dan akan dibahas di DPRD, Dan Ia menjelaskan akan melihat mana usualan yang akan menjadi skala prioritas atau usualan yang benar-benar dibutuhkan oleh warga setempat.

” Terimakasih atas usulan, insyaallah akan kita upayakan dan kita perjuangkan agar usulan dapat terwujud, namun perlu diingat tak semua usulan dapat kita wujudkan, tapi saat ini kita akan bantu kelompok Wirid Yasin malam ini, dan juga Alhamdulillah malam ini juga ada bantuan Bibit ikan sebanyak 10.000 benih untuk ikan larang Disini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada warga Durian Tiga Batang yang begitu antusias menghadiri acara Resesnya dari awal acara hingga usai acara. (*)

Related posts