Ketua PWI Sumbar: AK-PWI Yang Diraih Wako Fadly Amran Adalah Sejarah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Wali Kota Fadly Amran, BBA,terima, Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat yang merupakan sejarah. 

“PWI Provinsi Sumbar yang mengusulkan, Pak Wali Kota yang berjuang,” kata Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus dalam sambutan di acara Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Kota Padang Panjang, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Selasa.(1/3/2022).

Read More

Heranof mengatakan, ini buah dari perjuangan Wako Fadly, karena kemampuannya saat presentasi dan ditanya tim penguji. Fokusnya tentang kekuatan kebudayaan dan masyarakat adat dalam penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi di Kota Padang Panjang.

Dikatakannya lagi, HPN awalnya merupakan peringatan hari lahirnya PWI. Namun pada peringatan HPN pada 9 Februari tahun 1985, PWI tidak pernah menyebut sebagai hari lahirnya lagi. Tetapi, 9 Februari sebagai HPN, hari pesta rayanya wartawan.

“Jadi untuk hari ini, beruntunglah untuk Padang Panjang bisa menyelenggarakan HPN ini. Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kominfo atas kolaborasinya dan difasilitasi Pemko,” tuturnya.

Selain itu, Heranof menyampaikan, PWI juga menyelenggarakan HPN di tingkat provinsi, dengan mengadakan lomba karya jurnalistik, memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pers serta anjangsana ke rumah Adinegoro dan Rohana Kuddus yang merupakan wartawan perempuan pertama di Indonesia.

“Mari kita bergembira, karena HPN ini hari pesta raya wartawan. Berbahagialah para wartawan dengan informasinya,” ajak Heranof. (Fatra/dega).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts