Longsor Timpa Satu rumah Warga di Laing Pasia

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur, dinihari jam 02.00 Wib, satu rumah warga atas nama Yetri Anwar di RT 1 RW 1 di Laing Pasia Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, ditimpa material tanah longsor.

Rumah korban ini berada pada lokasi rawan bencana longsor, dimana tebing disekitarnya memiliki kontur tanah yang mudah longsor dan terdiri dari bebatuan cadas serta tanah berpasir.

Read More

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Minggu (6/2/2022) ditemui MinangkabauNews.com dilokasi kejadian, mengingatkan warga yang berada di daerah yang masuk kategori rawan longsor untuk selalu waspada terhadap bahaya yang bakal terjadi.

“Wilayah Laing ini kontur tanahnya berada di daerah ketinggian, dengan kondisi tanahnya berupa cadas dan mudah longsor. Untuk itu kami mengingatkan warga yang berada dilokasi rawan bencana agar selalu waspada. Terutama pada saat curah hujan dengan intensitas tinggi,” katanya.

Selain itu, Wawako juga memberikan apresiasi pada (TRC) Tim Reaksi Cepat dalam membantu warga yang terdampak bencana seperti longsor dan lainya.

“Terima kasih Tim Reaksi Cepat atas upayanya dalam membantu warga yang tertimpa musibah, dan bahu membahu bersama masyarakat membersihkan longsor ini,” ujarnya.

Sementara, Gusmanri, Kalaksa BPBD Kota Solok mengungkapkan sedang melakukan pendataan terkait kerugian yang dialami warga korban longsor.

“Saat ini BPBD Kota Solok sedang melakukan pendataan terkait kerugian materil yang dialami warga korban longsor. Sementara itu laporan korban jiwa tidak ada,” terangnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts